26 October 2022

HASIL DRAWING PIALA ASIA U-20: SATU GRUP DENGAN PERWAKILAN NEGARA ASIA BARAT, AREL & REKAN TIMNAS AKAN JAJAL TURKI MALAM INI!

Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah fokus melakoni agenda pemusatan latihan di Kota Antalya, Turki. Skuad Garuda Nusantara telah berada di negara di kawasan Eurasia tersebut sejak 15 Oktober lalu.

Selama berada di Turki pelatih Shin Tae-yong menggenjot kekuatan para pemainnya untuk menyambut dua agenda penting tahun depan yakni AFC U-20 Asian Cup 2023 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023.

Melihat betapa penting dan bergengsinya dua agenda tersebut, maka Timnas Indonesia U-20 tidak dapat bersantai. Sebanyak 34 nama yang mengikuti rangkaian program pemusatan latihan ini bekerja dengan sangat keras.

Beragam menu latihan mulai dari fisik, olah otot, hingga taktikal dilakukan oleh Marselino Ferdinan dan kolega. Tidak hanya itu, selama berada di Turki, skuad Garuda Nusantara pun mengagendakan laga uji coba.

Timnas Indonesia U-20 sendiri telah sukses memenangkan laga uji coba perdananya melawan Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada hari Senin (24/10) lalu.

Skuad Garuda Nusantara pun tidak puas dengan hasil tersebut. Kini, masih ada agenda uji coba lain yang menanti.

Tepat pada hari Rabu (26/10) ini waktu Indonesia, Timnas Indonesia U-20 akan menjajal kekuatan Timnas Turki U-20. Sang rival pun tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab mereka baru saja memastikan tempat di Elie Round, atau fase akhir Kualifikasi Piala Eropa U-19 2023.

Maka dari itu, agenda laga uji coba kedua ini akan jauh lebih menantang jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 tentu dituntut untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Termasuk juga bagi pesepak bola muda milik Bali United, Kadek Arel Priyatna.

Arel yang termasuk dalam 34 nama pemain yang mengikuti pemusatan latihan ini pun bertekad demikian. Secara khusus, ia juga memiliki target pribadi.

Bek tengah itu bertekad untuk dapat lolos membela Timnas Indonesia U-20 di dua agenda besar, AFC U-20 Asian Cup 2023 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023 mendatang sekaligus mendapat kesempatan promosi ke tim senior Bali United.

Pemain berusia 17 tahun itu pun berusaha keras dan bersaing secara sehat untuk dapat menggapai impiannya tersebut.

"Itulah salah satu target saya ke depannya (promosi). kebetulan saya dipanggil lagi (ke timnas) dan itu akan memberikan tantangan tersendiri untuk bisa promosi ke tim utama. Kalau saya pribadi pasti optimis, tetapi saya juga respek kepada para pemain senior. Saya harus berjuang lagi, bekerja keras lagi, dan bersaing secara sehat," ujar Arel.

Lebih lanjut, jika diberikan kesempatan bermain pada laga uji coba melawan Turki nanti, Arel tentu harus menjadikan evaluasi pada laga sebelumnya sebagai pijakan. Pasalnya, Shin Tae-yong membeberkan bahwa kala menghadapi Cakallikli Spor, skuadnya banyak melakukan kesalahan, khususnya kehilangan bola.

"Jadi, kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing agar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," beber Shin Tae-yong dalam keterangan di laman resmi PSSI.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timnas Turki U-20 dapat disaksikan langsung dari layar kaca NET TV maupun kanal Vido.com pukul 21:00 WITA.

Sementara itu, siang hari tadi pada pukul 15.00 WITA melalui live streaming di Youtube AFC Asian Cup, hasil drawing fase grup Piala Asia U-20 2023 telah menemukan hasil. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah, Uzbekistan, Irak dan Suriah. 

Uji coba menghadapi Timnas Irak malam ini akan terasa spesial. Sebab Irak merupakan salah satu negara yang berasal dari Asia Barat yang juga asal dari dua negara dari grup A yaitu Irak dan Suriah yang menjadi lawan di fase grup Piala Asia U-20 2023 mendatang. 

Selamat Berproses Timnas Indonesia U-20,
Berikan yang terbaik, Arel!

Sumber Foto: PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS