5 August 2017

I MADE WARDANA DAN WAWAN HENDRAWAN, JAMINAN KUALITAS DI BAWAH MISTAR BALI UNITED

    Raihan Bali United sejauh ini di putaran pertama kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 memang patut diapresiasi. Setiap lini di tim Serdadu Tridatu menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Tidak terkecuali posisi palang pintu terakhir, atau penjaga gawang.
    Di putaran pertama, posisi penjaga gawang Bali United secara bergantian di isi dua nama berpengalaman, yaitu I Made Wardana dan Wawan Hendrawan. Pengalaman mereka di kancah sepak bola Indonesia memang tidak bisa dibohongi. Sampai dengan pekan ke 17, Bali United baru kemasukan 18 gol, jumlah yang masih dikategorikan cukup baik dibandingkan dengan klub lainnya.
    Jumlah laga yang dimainkan kedua kiper tersebut juga hanya berbeda satu pertandingan. Wardana bermain sebanyak delapan pertandingan, sedangkan Wawan Hendrawan sebanyak sembilan pertandingan. Terbukti memang kualitas dua penjaga gawang tersebut tidak jauh berbeda.
    Kendati dua kiper tersebut bersaing memperebutkan posisi di satu slot penjaga gawang, namun baik Wardana maupun Wawan tidak ingin saling menjatuhkan satu sama lain dalam persaingan tersebut. Mereka berdua justru saling mendukung dengan sering berdiskusi dan saling meberikan masukan.
    "Saat latihan sebelum pertandingan maupun setelah pertandingan kami sering berdiskusi tentang apa saja yang menjadi kekurangan masing-masing. Dari sana kami saling memberikan masukan. Layaknya rekan satu tim, kami saling mendukung untuk tim Bali United," ujar I Made Wardana.
    Hal senada juga disampaikan Wawan Hendrawan. Ia mengaku dukungan dari sesama penjaga gawang benar-benar mempengaruhi penampilan di lapangan, selain tentunya doa dari keluarga dan juga para suporter yang hadir langsung ke stadion.
    "Dukungan dari sesama kiper membuat kami semakin solid. Hal tersebut membawa pengaruh positif saat latihan maupun pertandingan. Selain itu dukungan penuh dari keluarga dan suporter juga punya andil dalam solidnya penampilan kami terutama di putaran pertama," kata Wawan.
    Selain Wardana dan Wawan, Bali United juga masih memiliki dua penjaga gawang dengan kualitas yang tidak jauh berbeda yaitu Alfonsius Kelvan dan Diky Indriyana. Dua penjaga gawang yang tentunya siap diturunkan apabila sewaktu-waktu tim pelatih Bali United membutukan mereka.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS