5 October 2022

INDONESIA VS UEA DI KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17, KOMANG ANANTA BERIKAN PESAN KHUSUS UNTUK ANDRE PANGESTU DI TIMNAS

Timnas Indonesia U-17 akan mendapat ujian berat dalam lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada hari Rabu (5/10) malam nanti. Skuad Garuda Asia dijadwalkan bertemu dengan Uni Emirat Arab U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Modal baik pun dimiliki oleh Arkhan Kaka dan kolega menjelang laga ini. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 sukses meraih kemenangan telak atas Timnas Guam U-17 (3/10).

Pada pertandingan perdana di Grup B tersebut, Timnas Indonesia U-17 sukses mencukur Timnas Guam U-17 dengan skor fantastis 14-0. Skuad asuhan Coach Bima Sakti ini bermain sangat digdaya atas lawannya bahkan sejak peluit pertama dibunyikan.

Gelontoran gol Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh quatrick Arkhan Kaka (8’, 10’, 25’ dan 34’), Narendra Tegar (27’), Ridjar Subagja (28’), Riski Afrizal (31’), dan Sulthan Zaky (45’), Donovan ((OG) 46’), Jehan Pahlevi (48’), Gaoshirowi (58’), Habil (79’), Figo Dennis (84’), Nabil Asyura (87’), dan Ji Da Bin (90’).

Hasil tersebut pun membuat Garuda Asia duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Uni Emirat Arab U-17 menjadi pemuncak klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan atas Guam U-17 (1/10) dan Palestina U-17 (3/10).

Pertemuan kedua timnas ini pun akan menarik perhatian. Pasalnya, baik Timnas Indonesia U-17 maupun Timnas Uni Emirat Arab U-17 sama-sama tengah dalam rasa kepercayaan diri tinggi.

Namun, skuad Garuda Asia harus mewaspadai kekuatan sang lawan. Pasalnya, Uni Emirat Arab U-17 memiliki postur tubuh yang lebih kekar dan menjulang serta pandai memprovokasi.

"Mereka selalu memancing pemain-pemain kami. Saya sudah menyampaikan ke mereka, dari awal kalau melawan tim-tim dari jazirah Arab. Apalagi mereka juga mempunyai postur tinggi dan jangan membuat pelanggaran di dekat kotak penalti. Karena akan dimanfaatkan oleh mereka." ujar Coach Bima Sakti dilansir dari laman bola.com.

"Mereka akan memancing kami membuat pelanggaran. Oleh sebab itu, kami jangan pernah terprovokasi, tetap fokus ke pertandingan dan ke permainan," sambung Coach Bima Sakti.

Menariknya, Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Uni Emirat Arab U-17 sudah pernah berjumpa pada tahun 2019 lalu dalam rangka persiapan Piala Asia U-16 2020. Dari dua laga uji coba tersebut, skuad Garuda Asia menderita kekalahan.

Maka dari itu, Iqbal Gwijangge cs harus tetap waspada dan merapatkan barisan saat meladeni permainan Abdul Aziz Mohamed dkk malam nanti.

Melihat pentingnya laga malam nanti, pemain Bali United U-18, Komang Ananta Krisna yang pernah menjadi bagian skuad Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai AFF U-16 Boys Championship 2022 pun yakin kompatriotnya mampu meraih kemenangan.

Pemain yang akrab disapa Ananta itu optimis bahwa etos skuad Garuda Asia mampu membuat mereka meraih hasil terbaik malam ini.

"Saya pribadi optimis. Karena timnas mempunyai kerja sama yang bagus, kemauan untuk menang yang tinggi, dan, selalu menjaga ibadah," ujar Ananta.

Adik kandung dari Kadek Agung Widnyana Putra ini sebelumnya juga turut dalam persiapan Garuda Muda namun tidak masuk dalam daftar pilihan Coach Bima Sakti pada Kualifikasi Piala Asia U-17 kali ini. 

Secara khusus, Ananta turut memberikan pesan untuk sahabatnya, Mohamad Andre Pangestu yang masih berjuang bersama Timnas Indonesia U-17.

Meskipun pada pertandingan pertama Andre belum mendapat kesempatan bermain, ia yakin bahwa rekannya ini mampu dan siap ketika diberi kepercayaan turun berlaga oleh Coach Bima Sakti.

"Semoga dia tetap fokus, menampilkan yang terbaik, bekerja sama dengan baik dalam tim, dan menjaga komunikasi dalam permainan," tutup Ananta.

Perjuangan Timnas Indonesia U-17 menghadapi Timnas Uni Emirat Arab U-17 akan dimulai pada pukul 21.00 WITA malam ini dan dapat disaksikan secara langsung dari layar kaca Indosiar dan Vidio.

Berikan yang terbaik Garuda Asia!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS