12 June 2022

INDONESIA VS YORDANIA: NADEO KEMBALI TAMPIL HEROIK KAWAL GAWANG GARUDA

Nadeo Arga Winata kembali tunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik bersama Timnas Indonesia.

Ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi pembuktian penjaga gawang milik Bali United ini.

Dalam laga Timnas Indonesia menghadapi Timnas Yordania pada Minggu (12/6) dini hari WITA, pemilik nomor punggung 1 di skuad Garuda ini melakukan banyak penyelamatan apik.

Nadeo yang bermain penuh ini tercatat total enam kali melakukan penyelamatan penting sepanjang laga yang berlangsung 90+3 menit ini.

Dengan sigap ia rela jatuh bangun mengamankan gawang bahkan sejak menit ke-5.

Namun, dari sekian penyelamatan yang ia buat, aksinya di menit 78 menjadi yang paling krusial.

Kiper asal Kediri ini sukses mematahkan peluang Yordania untuk menggandakan keunggulan melalui titik putih akibat aksi Asnawi Mangkualam yang dianggap menjatuhkan Mousa Suleiman.

Dengan begitu tenang, Nadeo berhasil membaca arah bola yang dilepaskan oleh Mohammad Faisal Zraiq ke sudut kiri gawang.

Meskipun anak asuh Shin Tae-yong harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari Al-Nashama —julukan Yordania, berkat sejumlah penyelamatannya, skuad Garuda terhindar dari kekalahan yang lebih besar.

Kiper berpostur 187 cm ini sendiri selain memiliki refleks yang baik serta kemampuan membaca permainan, tetapi juga lihai dalam menepis tendangan penalti.

Masih segar dalam ingatan suporter timnas aksi heroik Nadeo kala menggagalkan sepakan titik putih pemain Singapura, Faris Ramli pada ajang Piala AFF 2020 silam.

Penyelamatannya pada menit 89 kala itu sukses menjadi titik balik bagi skuad Garuda untuk memenangkan laga dengan skor akhir 4-2 setelah sempat imbang 2-2 selama waktu normal.

Arah tendangan bolanya pun identik, sama-sama mengincar sudut kiri gawang Nadeo.

Bersama Bali United, kiper yang didatangkan dari Borneo FC pada 2020 ini juga kerap tampil apik kala harus berhadapan dengan situasi penalti.

Salah satunya adalah saat Serdadu Tridatu menghadapi Madura United pada 21 Maret silam. Ia sukses menepis peluang eksekusi penalti Beto Goncalves di menit 68 untuk membuat Bali United menutup laga dengan keunggulan 2-0.

Menarik dinanti penampilan kiper andalan Serdadu Tridatu bersama Timnas Indonesia di laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A menghadapi Nepal pada Rabu (15/6) pukul 03:15 WITA.

Mantap Nadeo! Terus tunjukkan aksi terbaikmu bersama skuad Garuda!

Sumber Foto: PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS