3 July 2022

INI AGENDA BALI UNITED SELEPAS AFC CUP 2022

Bali United telah merampungkan perjalanannya di AFC Cup 2022. Langkah Serdadu Tridatu harus terhenti di fase grup usai hanya mampu menduduki peringkat ketiga klasemen akhir grup G dengan koleksi enam poin.

Sepanjang berkompetisi di AFC Cup musim ini, Bali United mencatat dua kemenangan dan satu kekalahan. Hasil tersebut tidak cukup membawa Serdadu Tridatu melaju ke semifinal zona ASEAN akibat kalah head to head dengan Visakha FC di peringkat kedua. Sementara itu, Kedah FC sukses menjadi juara grup dan berhak lolos ke fase selanjutnya.

Hasil tersebut tentu memberikan kekecewaan yang mendalam bagi anak asuh Stefano Cugurra. Terlebih lagi, Bali United menargetkan mampu berbicara lebih banyak pada kesempatan ketiganya berlaga di kompetisi elit antarklub Asia kali ini.

Meski harus menerima kenyataan pahit, tetapi Fadil Sausu dan kolega tidak ingin terpuruk. Berbekal sejumlah evaluasi dari AFC Cup, skuad Serdadu Tridatu siap bangkit.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun langsung mengalihkan fokus ke kompetisi Liga 1 2022/2023. Ia bertekad agar anak asuhnya mampu tampil maksimal di liga musim ini.

Jika Bali United bisa tampil konsisten sepanjang Liga 1 musim ini, maka bukan tidak mungkin Serdadu Tridatu akan kembali bermain di kancah Asia musim depan. Meskipun hingga saat ini belum terdapat kepastian jadwal, tetapi Coach Teco tetap mempersiapkan timnya.

“Kami akan kembali bekerja keras saat latihan sebagai persiapan agar bisa tampil bagus di Liga 1. Setelah itu, kami hanya tinggal menunggu jadwal pasti untuk bertanding,” jelas Coach Teco.

Selepas berlaga melawan Kaya FC Iloilo pada laga terakhir fase grup AFC Cup (30/6), para pemain Bali United mendapatkan waktu istirahat selama tiga hari.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS