3 April 2021

INI ALASAN COACH TECO MENSYUKURI HASIL IMBANG HADAPI PERSITA TANGERANG

Laga Bali United menghadapi Persita Tangerang hari Jumat (2/4) kemarin sore berakhir imbang dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Permainan skuad Serdadu Tridatu ini pun menuai kritik dari suporter dan penonton di rumah karena gagal memberikan permainan menyerang dan memenangkan laga.

Ternyata pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra memiliki alasan kuat dari pola permainan skuad asuhannya tersebut. Pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila pengalaman dua tahun lalu pada kompetisi pramusim di situasi yang sama menjadikannya sebuah pelajaran berharga untuk tidak mengulang kegagalan kembali.

"Ya, kompetisi pertama saya di Bali United tahun 2019 ialah Piala Presiden. Saat itu tim sudah menang dua pertandingan dan waktu itu tim hanya butuh satu poin buat lolos grup. Tim saat itu bermain menyerang dan menyerang yang pada akhirnya tim mengalami kekalahan. Kekalahan itu membuat Bali United gagal lolos dari fase grup. Hal itu menjadi pelajaran buat saya untuk memperbaiki tim dengan cukup satu poin saja agar punya modal lanjut ke babak berikutnya," tegas Coach Teco.

Pada kompetisi Piala Presiden 2019, format pembagian grup dibagi menjadi 5 grup dengan masing-masing juara grup ditambah 3 runner up terbaik lanjut ke babak 8 besar. Pada waktu itu Bali United berada di grup B dengan perolehan 6 poin atas dua kali kemenangan dan satu kekalahan besar dari Bhayangkara FC. Hal ini menyebabkan Serdadu Tridatu gagal melaju babak 8 besar karena posisi runner up terbaik gagal diperoleh.

Kala itu juara grup diantaranya adalah Persebaya Surabaya Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan. Sementara tiga tim sebagai runner up terbaik adalah Madura United, Tira - Persikabo dan Arema FC. Arema FC pun keluar sebagai juara pada kompetisi pramusim tahun 2019 lalu.

Hal lain mungkin yang menjadi alasan pelatih terbaik dua periode ini adalah menghindari skuad asuhannya cidera dari padatnya kompetisi yang akan dihadapi. Mari tetap kawal dan dukung Bali United agar memperoleh piala kembali pada tahun ini.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS