22 May 2018

INI CARA WIDODO CAHYONO PUTRO ATUR POLA LATIHAN DI BULAN PUASA

    Tetap bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 pada bulan puasa membuat semua tim harus menerapkan pola latihan berbeda dari hari biasanya pada bulan Ramadhan. Intensitas latihan pun akan sedikit berkurang untuk menjaga kondisi pemain tetap fit.
    Itu juga yang dilakukan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Ia mengatakan jika memang pada Bulan Puasa intensitas latihan para pemain Bali United sedikit berkurang dari hari biasanya.
    "Kami mengatur jadwal latihan berbeda seperti hari biasanya. Tentunya latihan tidak dilaksanakan pagi hari. Biasanya kami latihan pagi hari tapi di Bulan Puasa kami hanya latihan sore yang biasa dimulai jam 15.30 menjadi 16.30 saat mendekati jam berbuka puasa," ungkap Coach Widodo.
    Lebih lanjut, Coach Widodo membagi kiat-kiat kepada pemain agar kondisi tetap bugar selama Bulan Puasa. Apalagi jadwal pertandingan yang ketat mengharuskan para pemain tetap dalam kondisi yang selalu fit untuk bertanding. Ia menghimbau para pemain untuk menambah nutrisi dan perbanyak minum air putih serta disiplin saat waktunya beristirahat.
    "Tentu ada beberapa hal yang perlu ditambahkan selama bulan puasa untuk menjaga kondisi pemain. Yang jelas nutrisi dan minum air yang banyak. Biasanya saat Bulan Puasa pemain akan begadang sampai menunggu waktu sahur. Tapi saya sarankan pemain agar istirahat yang bagus. Tambah nutrisi serta minum air putih yang banyak. Itu kiat-kiat dari saya," kata Coach Widodo jelang laga kontra Borneo FC.
    Dalam rombongan 20 pemain yang diboyong ke Samarinda, terhitung ada sembilan pemain yang beragama Islam dan menjalani ibadah puasa. Tentu di menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini bukan menjalani halangan untuk tetap memberikan hal yang maksimal bagi tim Serdadu Tridatu.
Tetap semangat menjalani Ibadah Puasa untuk seluruh punggawa Serdadu Tridatu yang beragama Islam.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS