7 April 2021

INI EVALUASI LEONARD TUPAMAHU PADA TIGA LAGA AWAL PIALA MENPORA

Pemain belakang senior, Leonard Tupamahu mengungkapkan evaluasi secara pribadi dalam perjalanan di tiga laga babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021. Bali United sendiri berhasil mengemas satu kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dan dua hasil imbang dari Persib Bandung dan Persita Tangerang.

Pemilik nomor punggung 32 tersebut mengatakan bila masalah kebugaran dan rasa percaya diri dalam lapangan menjadi kendala usai satu tahun vakum dari sebuah kompetisi sepak bola. Selain itu, masalah sentuhan bola yang kerap kali lepas dari penguasaan pemain sering menjadi kendala yang membahayakan bagi tim. Apalagi Leonard adalah seorang pemain belakang yang harus menjaga pertahanan tim dari serangan lawan.

"Adaptasi yang menurut saya paling sulit di tiga pertandingan terakhir adalah masalah match fitness (kebugaran dalam pertandingan). Jujur saja, saya sudah lama tidak bermain di lapangan besar dengan waktu normal (2×45 menit) karena situasi pandemi ini. Kedua tentu masalah sentuhan bola dan juga kepercayaan diri yang belum maksimal di lapangan," ungkap Leonard.

Disinggung mengenai calon lawan di babak 8 besar Piala Menpora 2021, Bali United akan bertemu juara dari grup C yang saat ini dihuni Persebaya Surabaya. Leonard Tupamahu pun berkomentar, mengingat laga penentuan yang akan lolos dari grup C akan dilihat pada hasil pertandingan hari ini.

"Persebaya tentu mereka tim yang bagus dan punya semangat bermain tinggi. Siapa pun lawan kami di babak 8 besar nanti, tidak menyurut semangat kami. Kami tidak takut dan siap untuk bermain di babak tersebut," tegas Leonard.

Leonard dan penggawa Bali United lainnya masih memiliki dua hari jadwal latihan di Bali sebelum bertolak menuju kota tempat penyelenggaraan babak 8 besar. Hasil terbaik diharapkan tercipta demi membawa pulang trophy juara ke pulau Bali.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS