26 June 2022

INI KUNCI UTAMA NADEO BERSAMA REKANNYA JELANG MENGHADAPI VISAKHA FC

Pemain Bali United, Nadeo Arga Winata mendampingi Coach Stefano Cugurra dalam sesi Pre Match Press Conference hari Minggu (26/6) siang tadi di salah satu hotel kawasan Legian. Hal ini menandakan bila kiper asal Kediri, Jawa Timur ini akan dipasang menjadi palang pintu terakhir saat menjamu Visakha FC hari Senin (27/6) besok sore dalam lanjutan babak penyisihan grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Penjaga gawang yang baru saja membawa skuad Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 ini mengungkapkan bila fokus dan konsentrasi adalah kunci utama untuk menghadapi tim asal Kamboja tersebut. Apalagi Bali United dan Visakha memiliki poin yang sama usai berhasil meraih kemenangan di laga pertama dua hari lalu. Pemilik nomor punggung 1 ini menjadikan kemenangan dua gol saat menghadapi Kedah FC menjadi motivasi ia dan rekan-rekannya untuk bisa membawa Serdadu Tridatu kembali mengemas tiga poin untuk semakin memperkuat puncak klasemen grup G Piala AFC 2022.

“Kami dari pemain harus memiliki fokus dan konsentrasi penuh untuk laga besok. Soal hasil laga pertama tentu menjadi motivasi untuk kami menatap pertandingan besok menghadapi Visakha FC. Saya rasa strategi dan taktikal dari pelatih sudah maksimal kami persiapkan. Tentunya kami dari pemain sudah sangat siap di pertandingan kedua ini,” ungkap Nadeo.

Visakha bukanlah tim yang dapat dipandang sebelah mata. Dua gol melalui skema serangan balik cepat dengan umpan terukur menjadi catatan yang harus diantisipasi oleh Nadeo. Sebagai kiper berpengalaman level Internasional, tentu Nadeo sudah mengetahui tipikal permainan lawan dari daratan Asia ini. Nadeo pun menjelaskan bila bukan satu atau dua pemain yang mesti diantisipasi melainkan seluruh pemain patut untuk diwaspadai pergerakannya dalam pertandingan besok sore.

“Saya sudah menonton pertandingan terakhir dari Visakha dan gol jarak jauh menjadi penentu gol kedua mereka. Bagi saya dan teman-teman di Bali  United, bahwa bukan satu atau dua orang yang patut diwaspadai melainkan semua pemain dari lawan harus diantisipasi pergerakan mereka. Apapun skema dari mereka, harus tetap kita sebagai pemain mewaspadai. Kami harus bisa bertahan dan menyerang dengan sangat baik untuk bisa mendapat hasil yang bagus di laga kedua kompetisi AFC ini,” jelas Nadeo.

Nadeo sendiri memang menjadi andalan Bali United sejak bergabung dengan Serdadu Tridatu tahun 2022 silam. Ketenangan dan postur badan yang tinggi menjadikan dia kiper dengan segudang pengalamannya dalam berbagai ajang di level nasional maupun internasional.

Terakhir ia membantu Bali United kembali mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022 dan juga menghantarkan Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 mendatang. Laga pertama saat menjamu Kedah FC di Piala AFC kali lalu membuktikan kualiltas dari seorang Nadeo.

Ia berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan dan memenangkan pertandingan 2 gol ke gawang lawan. Menarik dinantikan aksi Nadeo kembali menjaga gawang Bali United menghadapi tim asal Kamboja, Visakha FC.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS