7 October 2020

INTENSITAS PROGRAM LATIHAN BERBEDA, BEGINI HARAPAN TECO TERKAIT LIGA 1 2020

Program acara Warming Up channel radio 106,9 Bali United FM hari Rabu (7/10) pagi tadi dilaksanakan melalui agenda interview interaktif melalui sambungan telepon dengan pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Pelatih yang membawa tim Bali United juara Liga 1 2019 lalu ini bercerita mengenai kondisi timnya pasca kompetisi tahun ini yang mengalami penundaan akibat pandemi covid-19 di Indonesia.

Coach Teco, sapaan akrabnya di lapangan ini mengungkapkan bila timnya sudah menjalani persiapan secara matang. Mendengar kabar penundaan selama satu bulan, membuat ia bersama tim pelatih tetap menjalankan program latihan dengan intensitas yang berbeda dibandingkan awal persiapan tim.

"Ketika tim sudah mengetahui Liga 1 harus mundur satu bulan, maka persiapan latihan tim terus dilakukan. Intensitas tentu lebih ringan dibandingkan saat awal persiapan latihan tim. Hanya saya pikir penyelenggara kompetisi bisa berikan informasi jadwal pertandingan lebih lama sebelum tim jalani pertandingan agar punya persiapan yang bagus nantinya," ungkap Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih berpengalaman dan seorang ayah dari dua orang anak ini memberikan saran agar kompetisi tetap dilaksanakan melihat beberapa negara yang sukses menyelenggarakan kompetisi di tengah pandemi. Selain alasan agar kualitas setiap pemain tidak menurun dan bisa bekerja, protokol kesehatan yang baik juga menjadi acuan agar kompetisi tetap dilaksanakan.

"Saya pikir semua tim sudah latihan dan punya persiapan bagus. Semua tim juga sudah memahami protokol kesehatan yang berlaku saat kompetisi. Saran dari saya tentu Liga 1 harus segera dilaksanakan karena negara lain sudah melaksanakan kompetisi di negara mereka," ujar Coach Teco.

"Negara lain melaksanakan kompetisi dengan perhatikan protokol kesehatan. Indonesia juga sudah ada protokol kesehatan dan suporter juga sudah tahu tidak boleh hadir ke Stadion dan hanya menonton dari televisi. Semua negara ada pandemi ini, tentu protokol kesehatan harus bagus agar tim bisa kembali kerja di kompetisi Liga 1 ini," harap pelatih terbaik Liga 1 2019 silam ini.

Penasaran dengan program acara Warming Up radio Bali United 106,9 FM ini Semeton? Stay tune on air 106,9 Bali United FM atau dapat didengar juga pada Bali United Apps.


Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS