8 November 2016

ISC U-21 : BERMAIN IMBANG DENGAN PERSEGRES, BALI UNITED LOLOS KE BABAK DELAPAN BESAR

    Bali United U-21 akhirnya berhasil lolos ke babak delapan besar kompetisi Indonesian Soccer Championship U-21 kendati hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Persegres Gresik United U-21 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Senin (7/11) sore.
    Di babak pertama Bali United yang mengincar kemenangan berusaha mencetak gol cepat ke gawang Persegres Gresik United. Peluang pertama diperoleh lewat sontekan Fadiel Abriansah pada menit 21 setelah menerima umpan matang Samsul Pelu yang melakukan akselerasi di sektor kiri pertahanan Persegres. Sayang tendangan Fadiel yang berdiri bebas masih melambung diatas gawang Persegres.
    Persegres yang tampil lepas akhirnya mampu mencetak gol terlebih dulu lewat tendangan jarak dekat Arga Permana pada menit ke 30 yang berhasil menjebol gawang Bali United yang dikawal Putu Pager.
    Bali United berusaha menyamakan kedudukan dengan terus menekan pertahanan Persegres. Peluang emas sempat diperoleh di akhir babak pertama lewat tendangan kaki kiri Ocvian Chanigio namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang Persegres.
    Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua pelatih Bali United U-21 memasukkan beberapa pemain baru. Salah satunya gelandang serang Kadek Agung Widnyana. Strategi tersebut terbukti sangat jeli.
    Agung yang masuk menggantikan Ocvian Chanigio berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit 84 lewat tendangan voli indah yang berhasil menjebol gawang Persegres Gresik United.
    Sampai dengan pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 tidak berubah.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana mengaku, hasil imbang yang diperoleh timnya harus benar-benar disyukuri. Dirinya pun mengapresiasi perjuangan tim asuhannya yang akhirnya berhasil terhindar dari kekalahan.
    "Kemenangan ini patut kami syukuri walaupun sebenarnya kami mengincar kemenangan. Para pemain sudah maksimal dan inilah hasil yang kami peroleh. Kami juga bersyukur akhirnya mampu lolos sebagai runner up grup B," ujar Wayan Arsana.
    Dengan hasil imbang kontra Persegres, tim Serdadu Tridatu muda akhirnya berhasil lolos ke babak delapan besar kompetisi Indonesian Soccer Championship U-21 setelah bercokol di peringkat dua klasemen dengan koleksi 16 poin dibawah Persela U-21 yang menjadi juara grup.
Selamat Serdadu Tridatu muda!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS