8 December 2016

ISC U-21 : KALAHKAN PERSIB BANDUNG, BALI UNITED MELENGGANG KE SEMI FINAL

    Bali United U-21 akhirnya sukses melenggang ke babak semi final kompetisi Indonesian Soccer Championship U-21 setelah mengalahkan Persib Bandung U-21 dengan skor yang cukup menyakinkan, 3-1 di matchday terakhir babak delapan besar grup X di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Rabu (7/12) malam.
    Bali United yang sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos tampil menyarang sejak awal pertandingan. Gol pun langsung tercipta pada menit ke 8 lewat sontekan Azka Fauzi yang lolos dari jebakan offside.
    Tim tamu Persib Bandung yang memerlukan kemenangan, perlahan mulai mencoba mengambil alih dominasi permainan. Tim Maung Bandung muda pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 27 lewat sundulan Angga Febryanto yang luput dari pengawalan pemain belakang Bali United.
    Sampai dengan pertandingan babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah.
    Di babak kedua, pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana melakukan beberapa perubahan, salah satunya dengan memasukkan Kadek Agung Widnyana menggantikan Fadiel Abriansah. Strategi yang terbukti sangat tepat. Agung Widnyana sukses membawa tim Serdadu Tridatu muda kembali unggul pada menit 72 lewat tendangan terarah jarak dekatnya.
    Kembali tertinggal, Persib Bandung secara bertubi-tubi terus menggempur pertahanan Bali United, namun solidnya duet Amrun Mubarok dan Nur Ingsan di sektor bek tengah benar-benar membuat penyerang-penyerang Persib frustrasi. Belum lagi solidnya lini tengah yang di isi Bayu Ariawan dan kawan-kawan berhasil mematikan pergerakan Gian Zola yang menjadi pemain kunci Persib di sektor tengah.
    Bali United akhirnya berhasil mengunci kemenangan di menit injury time setelah aksi Azka yang lolos dari penjagaan pemain belakang Persib kembali sukses menjebol gawang Persib yang dikawal Ade Candra Sena untuk yang kedua kalinya.
    Skor 3-1 bertahan sampai wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.
    Usai pertandingan, I Wayan Arsana mengatakan sangat bersyukur dengan kemenangan yang diperoleh anak asuhannya. Ia pun mengatakan kerja keras seluruh punggawa Serdadu Tridatu muda terbayar dengan lolosnya mereka ke semi final.
    "Tidak henti-hentinya saya mengucap syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi dan terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemain yang sudah tampil dengan sangat maksimal. Kerja keras para pemain selama ini terbayar dengan hasil ini," ujar Wayan Arsana.
    Lebih lanjut, Wayan Arsana juga secara khusus memberikan penilaiannya terhadap striker baru Bali United U-21, Azka Fauzi Wibowo yang sudah sukses mencetak empat gol di tiga pertandingan babak delapan besar.
    "Saya sangat senang dengan cepatnya Azka beradaptasi dengan pemain lainnya di tim ini. Empat gol yang ia cetak adalah bukti kualitas dia. Semoga penampilan Azka bisa terus konsisten untuk terus mengangkat performa tim di babak semi final," ucap Wayan Arsana.
    Dengan hasil ini, Bali United U-21 akan mendampingi PS TNI U-21 ke babak semi final ISC U-21 yang akan mulai digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Sabtu 10 Desember 2016 mendatang.
Selamat Serdadu Tridatu muda! Tetap membumi karena babak semi final sudah menanti!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS