2 July 2022

JADI PAHLAWAN KEMENANGAN BALI UNITED ATAS KAYA FC, COACH TECO BERI PUJIAN PADA JAJANG MULYANA

Jajang Mulyana menjadi salah satu dari enam rekrutan anyar Bali United jelang mengarungi musim baru. Berkat penampilan konsistennya mengawal pertahanan Bhayangkara FC membuat Coach Teco terpikat hingga mendatangkan pemain yang akrab disapa Jamul tersebut ke skuad Serdadu Tridatu.

Sejak diresmikan pada 9 Mei lalu, bek tengah ini telah tiga kali mengawal jantung pertahanan Bali United. Pertandingan Bali United menghadapi Persib di ajang Piala Presiden 2022 (12/6) menjadi debut Jamul. Pada laga itu, ia bermain selama 10 menit usai menggantikan Brwa Nouri dan membantu Serdadu Tridatu menahan imbang Maung Bandung dengan skor 1-1.

Kemudian pemilik nomor punggung 73 ini kembali dipercaya saat melawan Persebaya (20/6) dan bermain penuh untuk membantu Bali United menang 1-0 atas skuad Bajol Ijo.

Penampilan apik kembali bek asal Sumedang ini tunjukkan, tetapi kali ini di kancah Asia. Pertandingan terakhir fase grup AFC Cup 2022 yang mempertemukan Bali United dengan Kaya FC Iloilo (30/6) menjadi kali pertama ia bertugas di kompetisi elit antarklub Asia ini.

Diturunkan sejak menit pertama, Jamul pun membayar lunas kepercayaan Coach Teco dengan menjadi pahlawan kemenangan Bali United. Berkat golnya pada menit ke-25, Serdadu Tridatu sukses menutup pertandingan dengan keunggulan tipis 1-0 atas klub wakil Filipina tersebut.

Sepanjang pertandingan, bek berpostur 182 cm tersebut tampil disiplin bersama Willian Pacheco dalam menghalau serangan Kaya FC hingga Bali United mampu meraih catatan nirbobol. Jamul juga sukses mencatat lima tekel krusial di laga ini.

Coach Teco pun memberikan apresiasi atas penampilan anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Brasil ini merasa senang akan penampilan Jamul.

“Jajang sudah beradaptasi dengan baik bersama tim. Dia sudah bermain dua kali sebagai starter dan berhasil membantu tim menang dalam dua pertandingan,” jelas Coach Teco.

Sosok Jajang Mulyana sendiri sudah terkenal akan ketangguhannya dalam menjaga lini belakang. Tidak hanya lihai bertahan, selama 73 kali penampilan bersama Bhayangkara FC, ia juga sukses mencatat tiga gol dan empat assist di kompetisi Liga 1.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS