17 February 2018

JADI RUNNER-UP PIALA PRESIDEN 2018, BALI UNITED JUGA SABET GELAR TIM FAIR-PLAY

    Bali United akhirnya keluar sebagai runner-up Piala Presiden 2018 setelah harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hari Sabtu (17/2) malam.
    Bali United sebenarnya bermain cukup baik diawal babak pertama. Serangan-serangan hasil kombinasi Yabes Roni, Stefano Lilipaly serta Ilija Spasojevic sukses membuat barisan pertahanan Persija kelabakan.
    Namun Persija Jakarta berhasil mencuri gol pada menit 20 lewat sundulan Marco Simic memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa. Skor 1-0 untuk Persija Jakarta.
    Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United semakin bersemangat melakukan serangan. Pada menit 38 Fadil Sausu melepaskan tendangan keras jarak jauh namun masih mampu diamankan Andritany.
    Persija berhasil menambah keunggulan mereka pada menit 45 kembali lewat aksi Marco Simic. Kali ini tendangan akrobatik Simic tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.
    Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu melakukan beberapa pergantian seperti memainkan Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi dan Gede Sukadana. Namun situasi tidak banyak berubah.
    Persija kembali sukses menambah keunggulan mereka pada menit ke 63 lewat aksi Novri Setiawan lewat sepakan dari sisi kiri yang gagal diamankan Wawan Hendrawan. Skor 3-0 untuk Persija Jakarta.
    Di sisa pertandingan kedua tim kembali mendapat beberapa peluang, namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 untuk Persija menjadi akhir dari pertandingan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila tim asuhannya sudah berjuang dengan sangat maksimal. Namun dirinya juga menyebut bila kegemilangan Marco Simic di lini depan Bali United menjadi pembeda.
    "Kami wajib mengapresiasi kinerja para pemain yang sudah sangat maksimal di pertandingan tadi. Namun kami juga harus akui Persija bermain sangat luar biasa hari ini, terutama Marco Simic. Tertinggal dua gol di babak pertama membuat situasi cukup sulit untuk kami. Tapi apapun itu selamat untuk Persija," ujar Coach Peter.
    Dengan hasil ini maka dipastikan Bali United menjadi runner-up Piala Presiden 2018. Selain menjadi runner-up, Bali United juga dinobatkan sebagai tim fair-play turnamen Piala Presiden 2018.
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Selamat untuk Persija Jakarta!

Related News


Tinggalkan Balasan

Dian Faris

Gpp runner up…..kita tahu kok kualitas sebenarnya bali…… Klub papan atas kebanggaan kami….salam dr bogor

SPONSORS
MEDIA PARTNERS