30 July 2022

JALANI LAGA UJI COBA PERDANA USAI “THE NEXT GEN BALI”, BALI UNITED YOUTH SUKSES MENANG ATAS PORPROV BADUNG

Bali United Youth U-18 hari Jumat (29/7) kemarin sore melakukan laga uji coba melawan tim Porprov Badung di Stadion Gelora Samudra, Kuta. Pertandingan ini sendiri menjadi yang pertama bagi skuad Serdadu Tridatu Muda yang baru terbentuk seusai seleksi “The Next Gen Bali” lalu.

Pada pertandingan ini, tim Bali United Youth U-18 menurunkan sebanyak 30 pemain terbaik hasil seleksi “The Next Gen Bali”. Seluruh penggawa Serdadu Tridatu Muda ini diuji kekompakan serta kesatuan sebagai sebuah tim.

Meskipun baru pertama kali bermain bersama, Bali United Youth U-18 sukses menang dengan skor tipis 3-2 atas tim Porprov Badung. Sempat terlambat panas dan tertinggal terlebih dahulu, tetapi Serdadu Tridatu Muda ini mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Pelatih Bali United Youth U-18, I Gde Mahatma Dharma memanfaatkan laga uji coba ini untuk memantau sejumlah pemain yang berpotensi menjadi skuad inti pada ajang Elite Pro Academy (EPA) 2022 mendatang. Maka dari itu, pelatih yang akrab disapa Coach Dede itu menurunkan dua kombinasi tim pada dua babak pertandingan ini.

“Kami menurunkan dua tim, yang pertama didominasi oleh pemain hasil seleksi. Sehingga ini menjadi pertama kali mereka bermain bersama dalam sebuah pertandingan. Meskipun laga uji coba, tetapi semua tim tetap menunjukkan permainan terbaiknya. Pada babak kedua, kami memainkan pemain-pemain dari U-16 tahun lalu sehingga permainannya lebih cair dan paham satu sama lain,” jelas Coach Dede.

Walaupun berhasil menang, tetapi Coach Dede masih melihat ada sejumlah kekurangan pada penampilan anak asuhnya ini. Sepanjang 90 menit pertandingan, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Bali United Youth U-18.

Sebab, Bali United Youth banyak menciptakan peluang, tetapi hanya tiga yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Selain itu, mudah putusnya aliran bola juga cukup disorot oleh Coach Dede.

“Masalah penyelesaian akhir dan masih sering kehilangan bola akibat kesalahan sendiri. Hal tersebut membuat kami kebobolan dua gol,” imbuh Coach Dede.

Sejumlah pemain muda ini sendiri tampil cukup menonjol di atas lapangan untuk membantu Bali United Youth U-18 meraih kemenangan. Hal tersebut tentu telah disadari oleh Coach Dede dan jajaran tim pelatih lainnya.

Pelatih yang pernah menimba ilmu di Ingtris itu enggan memberi pujian terlebih dahulu. Sebab, jalan para pemain ini masih sangat panjang.

Selain itu, tim Bali United Youth U-18 sendiri masih memiliki satu agenda uji coba terakhir sebelum memulai kiprah di Elite Pro Academy musim ini. Pertandingan melawan Porprov Tabanan (30/7) sore ini menjadi pertandingan pamungkas.

“Pasti dan sudah saya tandai. Hanya saja masih kami simpan dahulu pujiannya agar mereka tetap berjuang dan tidak jumawa saat pertandingan. Mereka bisa tampil lebih baik dari hari ini. Kalau memang EPA U-18 sesuai jadwal mulai minggu depan, maka besok adalah persiapan final kami,” pungkas Coach Dede.

Laga uji coba antara Bali United Youth U-18 melawan Porprov Tabanan akan berlangsung sore ini bertempat di Stadion Debes Tabanan. Pertandingan ini akan sekaligus menjadi pemantapan taktik serta mental para penggawa Serdadu Tridatu Muda jelang EPA 2022 yang direncanakan akan dimulai pada 6 Agustus mendatang.

Semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS