23 February 2017

JALANI SELEKSI TIMNAS U-22, INI PENGALAMAN TIGA PEMAIN BALI UNITED

    Dipanggil untuk bergabung dengan Tim Nasional tentu jadi sesuatu yang sangat membanggakan setiap atlet, tidak terkecuali atlet sepak bola. Hal tersebut pula yang sedang dirasakan tiga punggawa tim Serdadu Tridatu yang sejak hari Selasa (21/2) sampai dengan Kamis (23/2) pagi tadi menjalani seleksi tahap pertama untuk timnas U-22.
    Berbagai pengalaman seru pun mereka peroleh selama tiga hari mengikuti arahan pelatih kepala asal Spanyol, Luis Milla. Seperti Yabes Roni Malaifani yang belajar bahasa Spanyol untuk pertama kalinya.
    "Kami sempat diberikan kamus kecil yang isinya kata-kata bahasa Indonesia dan Bahasa Spanyol. Memang saya belum hafal, namun ini jadi pengalaman berharga buat saya. Semoga nantinya saya bisa menguasai Bahasa Spanyol. Secara teknis, saya juga senang saat sesi game internal bisa mencetak satu gol," ujar Yabes Roni.
    Lain Yabes Roni, lain pula Miftahul Hamdi. Pemain asal Kabupaten Sigli, Aceh tersebut mengaku memperoleh ilmu baru tentang gaya permainan cepat ala Spanyol yang menjadi materi taktikal Luis Milla.
    "Sangat beruntung bisa memperoleh kesempatan emas ini. Saya bisa belajar tentang filosofi sepak bola Spanyol. Semoga kedepannya dengan ilmu yang diperoleh bisa membuat permainan saya semakin berkembang," kata Hamdi.
    Sementara itu bek kiri andalan tim Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin Saputra memanfaatkan momentum bergabung di seleksi timnas U-22 untuk bereuni dengan rekan seperjuangannya saat di timnas U-19 besutan Indra Sjafri beberapa tahun lalu.
    "Tentunya senang bisa kumpul lagi dengan teman-teman seperjuangan yang dipanggil untuk seleksi timnas U-22. Ini jadi ajang reuni untuk kami dan saya menikmati itu. Disamping itu, tentunya saya bisa belajar lebih banyak tentang sepak bola Spanyol dari coach Luis Milla," ujar bek kiri asal Semarang, Jawa Tengah tersebut.
    Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Ricky Fajrin dijadwalkan akan kembali bertolak ke Bali untuk bergabung dengan para pemain Bali United lainnya pada hari Jumat (24/2) besok.
Semoga pengalaman berharga yang diperoleh Yabes, Hamdi, dan Ricky bisa memberikan dampak positif untuk Bali United. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS