6 April 2021

JALANKAN EVALUASI, TECO FOKUS PERSIAPAN 8 BESAR PIALA MENPORA 2021

Skuad Bali United dalam sesi latihan hari Selasa (6/4) sore tadi di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran diawali dengan evaluasi tim. Coach Teco memberikan gambaran dan evaluasi mengenai tim di tiga laga babak penyisihan grup D Piala Menpora yang dilaksanakan di Sleman selama dua pekan lalu. Usai menjalani evaluasi tim, skuad Serdadu Tridatu pun menjalani program latihan yang telah disiapkan oleh pelatih fisik di lapangan.

Jika melihat permainan tim selama babak penyisihan grup D, dapat dikatakan tim sudah berusaha tampil maksimal. Selain belajar dari pengalaman kompetisi serupa tahun 2019, padatnya jadwal skuad Serdadu Tridatu tahun ini menjadi alasan kuat.

Coach Teco pun mengakui bila tim masih penyesuaian dengan sebuah ajang kompetisi yang melepas diri dari vakumnya pertandingan selama satu tahun. Baginya evalusasi suporter terhadap timnya adalah hal yang wajar, terpenting suporter tetap mendukung tim kebanggan asal pulau dewata ini dalam situasi dan keadaan yang terjadi.

"Ini masih awal musim untuk menilai tim, tapi suporter boleh menilai dan memberikan masukan. Terpenting adalah saat Piala AFC maupun Liga semua pendukung harus tetap support untuk pemain bisa percaya diri meskipun pemain sudah satu tahun tidak berkompetisi," ungkap Coach Teco.

"Lalu negara lain yang menjadi lawan kami di Piala AFC seperti Kamboja dan Vietnam tetap jalankan kompetisi dari tahun lalu. Sedangkan di Indonesia hanya baru ada kompetisi pra musim dan belum tahu kapan Liga 1 dimulai. Untuk itu, dalam keadaan apapun tim seharusnya tetap didukung oleh suporter," tambah Coach Teco.

Skuad Bali United masih memiliki dua sampai tiga hari kedepan dalam mempersiapkan tim menuju babak 8 besar Piala Menpora 2021. Bali United sendiri akan bertemu dengan tim juara dari grup C yang sementara saat ini dihuni oleh Persebaya Surabaya. Tetap semangat penggawa Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS