2 December 2022

JEJAKKAN KAKI DI BALI UNITED TRAINING CENTER BERSAMA TIMNAS INDONESIA, YOO JAE-HOON KEMBALI TEGASKAN HAL INI

Bali terpilih sebagai lokasi pembuka dari rangkaian program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022 mendatang.

Seluruh skuad Garuda telah berada di Pulau Dewata dan melakoni latihan intensif mulai Senin (28/11) lalu di Lapangan Bali United Training Center.

Menariknya, pada agenda TC kemarin terdapat sejumlah wajah yang familiar dengan markas latihan masa depan Bali United ini.

Selain Nadeo Arga Winata yang memang merupakan pemain milik Serdadu Tridatu, rupanya ada satu sosok lain yang juga pernah menjejakkan kaki di Lapangan Bali United Training Center ini.

Sosok tersebut tidak lain adalah pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon.

Pria kelahiran Ulsan, Korea Selatan tersebut sendiri memang diketahui sempat merasakan berseragam Bali United pada tahun 2015 lalu.

Namun, secara spesifik, Yoo Jae-hoon tampak familiar dengan fasilitas Bali United Training Center ini adalah karena ia sempat mengunjunginya pada 21 Juli lalu.

Tepatnya pada agenda seleksi “The Next Gen Bali” hari kedua, pria berusia 39 tahun itu bertandang ke lapangan yang berada di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Saat itu Yoo Jae-hoon yang membawa misi khusus dari Coach Shin Tae-yong untuk memantau bakat-bakat kiper yang ada di Bali melalui agenda seleksi “The Next Gen Bali” terpana akan keindahan pemandangan di hadapannya.

Seolah tidak ingin melewatkan momen, eks kiper Persipura Jayapura tersebut langsung mengabadikannya melalui ponsel pintarnya.

“Tadi saya sudah posting di Instagram pribadi juga dan memang sangat luar biasa. Beberapa hari lalu saya sudah inspeksi training center ini, sangat luar biasa. Dulu saya sempat berbicara dengan Pak Pieter tentang training center di Indonesia terbilang kurang dan bahkan tidak ada yang dimiliki klub pribadi. Jadi, saya sendiri melihat mungkin ini pertama kali dan sejarah. Sangat luar biasa, tetap saya respek dan apresiasi untuk Bali United, semoga ini bisa menjadi contoh yang baik untuk seluruh klub di Indonesia,” ujar Yoo Jae-hoon pada saat itu dengan kagum.

Kini, selepas beberapa waktu berlalu, Yoo Jae-hoon masih merasakan kekaguman dengan Bali United Training Center.

Pada kesempatan agenda pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia ini, ia kembali memberikan pujian.

Bahkan, pemilik 3 trofi Liga Indonesia dan 1 trofi Inter Island Cup untuk tim Mutiara Hitam tersebut berani mengatakan kualitas rumput Lapangan Bali United Training Center ini adalah yang terbaik di Indonesia.

"Saya dulu inspeksi dan sudah pernah lihat. Memang kualitas rumputnya nomor 1 di Indonesia," puji Yoo Jae-hoon.

Lebih lanjut, bersama Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon memiliki tugas besar untuk memoles para kiper agar tampil tangguh di bawah mistar di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Di bawah tangan dinginnya, penjaga gawang terbaik Tanah Air yakni Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, dan Muhammad Riyandi siap dibentuk menjadi tembok kokoh.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS