17 January 2020

JELANG HADAPI MELBOURNE VICTORY, GAVIN KWAN SEBUT GAYA MAIN KLUB AUSTRALIA MIRIP KLUB INGGRIS

Persiapan terus dilakukan skuad Serdadu Tridatu jelang menjalani laga preliminary 2 Liga Champions Asia 2020 menghadapi tuan rumah Melbourne Victory hari Selasa (21/1) mendatang. Laga ini pun nyatanya juga menjadi perhatian salah satu penggawa tim Serdadu Tridatu, Gavin Kwan Adsit. 
 
Ditemui usai menjalani sesi latihan hari Jumat (17/1) sore tadi, Gavin mengaku senang bisa mendapat kesempatan menjalani debut bersama tim Serdadu Tridatu saat menghadapi Tampines Rovers. Ia juga mengaku mendapat pengalaman bermain di level tinggi lantaran bermain dengan pemain-pemain yang berkualitas. 
 
"Tentunya sangat senang bisa dapat kesempatan bermain di pertandingan melawan Tampines Rovers. Senang juga bisa bermain bersama pemain-pemain berpengalaman seperti Leonard dan Stefano Lilipaly. Saya merasakan bermain di level yang lebih tinggi karena satu tim dengan rekan-rekan yang berkualitas," ujar Gavin.
 
Mengenai laga kontra Melbourne Victory, Gavin memprediksi bila laga nanti akan berlangsung ketat. Ia menilai bila tim-tim Australia memiliki gaya permainan yang hampir serupa dengan tim-tim Liga Inggris.
 
"Saya rasa melawan Melbourne Victory pertandingan akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Yang saya tahu permainan tim Australia seperti tim di Liga Inggris dengan tipe permainan cepat. Jadi kami musti siap antisipasi itu," imbuhnya.
 
"Menurut saya para pemain Australia juga punya fisik yang tinggi besar dan kuat. Itu mengapa kami juga harus siap secara fisik. Tapi bagi saya tidak ada masalah karena di Liga Indonesia kami juga terbiasa terjadi kontak fisik yang keras.
 
Disinggung tentang proses adaptasi dengan sistem permainan tim, Gavin pun memberikan jawabannya. "Adaptasi dengan permainan teman-teman yang lain tidak ada masalah. Yang penting bagaimana kami disiplin menerapkan sistem dari pelatih," tutupnya.
 
Gavin Kwan Adsit dan pemain Bali United lainnya dijadwalkan akan bertolak menuju Melbourne, Australia pada hari Sabtu (18/1) besok malam.
 
Semangat Gavin! Semangat Serdadu Tridatu! 

Related News


Tinggalkan Balasan