6 August 2022

JELANG HADAPI VIETNAM DI AJANG PIALA AFF U-16, MARI KENAL LEBIH DEKAT DUA PENGGAWA BALI UNITED YOUTH DI TIMNAS INDONESIA

Laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 Championship 2022 akan terselenggara hari Sabtu (6/8) malam ini. Skuad Garuda Muda selangkah lagi akan memastikan diri lolos pada fase grup selanjutnya.

Timnas Indonesia U-16 akan bersua dengan rival abadi, Timnas Vietnam pada pukul 21.00 WITA di Stadion Maguwohardjo, Sleman. Duo penggawa Bali United Youth, Andre Pangestu dan Komang Ananta Krisna menjadi bagian dari skuad asuhan Bima Sakti ini.

Andre dan Komang Ananta memiliki kiprah yang baik bersama skuad Garuda Muda. Meski baru diberikan kesempatan bermain pada laga kedua menjamu Timnas Singapura hari Rabu (3/8) lalu, penampilan dua pemain ini mampu membawa skuad Merah Putih menang 9 gol tanpa balas.

Andre Pangestu berasal dari sekolah sepak bola Putra Dewata Bali. Berposisi sebagai pemain belakang, Andre adalah kapten tim dari Bali United U-16 dalam pagelaran Elite Pro Academy (EPA) U-16 musim lalu.

Tubuh jangkung untuk anak seusia dirinya menjadi nilai lebih bagi seorang pemain belakang. Dia pun sukses meredam serangan Timnas Singapura kali lalu sekaligus mengamankan gawang Timnas Indonesia dari kebobolan.

Sementara itu, Komang Ananta Krisna adalah adik kandung dari pemain senior Bali United yang juga Timnas Indonesia, Kadek Agung Widnyana Putra. Pemain yang memilih nomor punggung 18 seperti sang kakaknya ini berhasil menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil mencetak gol penutup saat skuad Bima Sakti ini melibas Singapura 9 gol. Kelincahan dan penempatan posisi dengan membaca situasi ini menjadi nilai lebih seorang pemain depan.

"Semoga semuanya berjalan lancar, dan dia (Komang Ananta) bisa selalu memberikan penampilan yg terbaik. Berapa menit dikasi kesempatan harus bisa memaksimalkan kesempatan. Ini baru awal, masih panjang prosesnya dan masih jauh bisa lebih baik," harap Kadek Agung memberikan nasehat buat sang adik.

Semangat berjuang Andre dan Komang Ananta membawa nama Indonesia untuk prestasi yang membanggakan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS