19 July 2022

JELANG HARI SELEKSI “THE NEXT GEN BALI”, PELATIH BALI UNITED YOUTH BERIKAN PESAN PENTING UNTUK PESERTA

Bali United Youth hari Senin (18/7) kemarin telah merilis nama pemain yang dinyatakan lolos dari tahap seleksi administrasi program “The Next Gen Bali”. Total sebanyak 970 talenta muda terbaik dari seluruh Indonesia dinyatakan berhak melaju mengikuti seleksi lanjutan di lapangan Training Centre Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

Dari 970 nama tersebut, mereka terbagi berdasarkan tiga kelompok umur dengan rincian sebanyak 153 peserta dari U-14, 456 peserta U-16, dan 361 peserta U-18.

Selain membuka seleksi administrasi, terdapat pula jalur khusus bertajuk “Golden Pass” bagi para peserta yang mengunggah kemampuannya mengolah kulit bundar ke media sosial. Lewat jalur ini, total terdapat tiga pemain sesuai kelompok usia yang berhasil dan berhak lolos ke tahap selanjutnya.

Pengumuman tersebut tentu memberi semangat sekaligus tantangan baru bagi ratusan nama terpilih. Sebab, mereka semua mendapat kesempatan emas menunjukkan kualitas diri langsung di hadapan tiga pelatih yang mengantarkan Bali United Youth U-18 menjuarai Elite Pro Academy (EPA) 2021, yakni Coach Made Pasek Wijaya, Coach Sandhika Pratama, dan Coach I Gde Mahatma Dharma alias Dede.

Menjelang hari seleksi, tepatnya pada 20-22 Juli 2022, Coach Dede menyampaikan pesan penting kepada ratusan talenta muda potensial itu. Pelatih yang sempat menjadi bagian tim Garuda Select menimba ilmu di Inggris ini mengingatkan betapa krusialnya berlatih bagi seorang pesepak bola.

Selain itu, Coach Dede juga turut memberi motivasi kepada pemain yang belum beruntung lolos tahap awal seleksi. Pelatih berusia 42 tahun itu pun ingin agar mereka semua tidak patah semangat dan meyakinkan bahwa ada banyak kesempatan untuk terus mengembangkan diri.

“Saya harap untuk seluruh pemain yang ada di Bali untuk dapat memanfaatkan Bali United sebagai media atau batu loncatan menjadi pemain profesional. Namun, bagaimanapun Bali United juga tidak bisa mencakup semuanya. Jika ada yang tidak terpilih di Bali United, tetap bermain di mana pun nanti. Sehingga sewaktu-waktu sudah matang di tim lain, bisa saja dipanggil masuk ke Bali United atau bahkan ke tim di luar Bali. Yang terpenting tetap berlatih,” ujar Coach Dede.

Nantinya, para peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi “The Next Gen Bali” itu akan diproyeksikan menjadi pemain Bali United Youth untuk mengarungi kompetisi Elite Pro Academy 2022 mendatang. Maka dari itu, seluruh talenta muda ini diharapkan mampu menunjukkan semangat dan kemampuan terbaiknya.

Bali United Youth sendiri memiliki target jelas di EPA 2022 ini. Coach Dede secara tegas menuturkan bahwa pasukan Serdadu Tridatu Muda berambisi kembali merengkuh gelar juara.

“Kalau tidak mempunyai target, lebih baik tidak usah ikut (berkompetisi di EPA 2022),” tutup Coach Dede.

Para peserta yang dinyatakan lolos tahap administrasi akan memulai perjuangannya merebut kesempatan menjadi generasi baru Bali United selama tiga hari, dimulai dari tanggal 20-22 Juli 2022.

Semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS