11 December 2022

JELANG PERTEMUAN BALI UNITED VS MADURA UNITED, KEDUA TIM SAMA-SAMA KEHILANGAN PEMAIN PENTING,SIAPA SAJA?

Pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 akan tersaji mempertemukan Bali United dengan Madura United FC hari Senin (12/12) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun, pertemuan perdana Bali United dengan Madura United di musim ini tampaknya mengalami kehilangan beberapa pemain penting yang absen di laga besok malam.

Hal itu lantaran beberapa pilar penting kedua tim sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali.

Madura United tidak diperkuat oleh sang kapten yaitu Fachruddin Aryanto yang biasa menjadi palang pintu pertahanan Sape Kerrab.

Sedangkan Bali United juga memiliki dua pemain mereka yang ikut agenda Timnas Indonesia yaitu Nadeo Arga Winata yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Ilija Spasojevic sebagai striker.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menanggapi situasi tersebut dan mengatakan bila Bali United lebih diuntungkan karena memiliki sejumlah amunisi yang baik dalam skuad mereka.

“Mereka tidak ada Spaso dan Nadeo. Kami juga tidak ada Fachruddin tapi mereka bisa mainkan yang lain. Ada Rizky Pellu, Privat, Pacheco, Ricky dan Bali United punya banyak pemain bagus. Perihal Spaso tidak bermain, mereka masih ada Lerby yang sama bagusnya. Kami juga harus siap antisipasi mereka. Mereka punya pemain berkualitas, kami juga punya. Yang membedakan adalah seberapa maksimal di laga besok untuk meraih kemenangan,” ungkap Coach Fabio.

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra memuji kualitas dari kapten Madura United, Fachruddin Aryanto itu.

Meski tanpa sosok leader di lini pertahanan Madura United, Teco tidak ingin lengah dan tetap antisipasi pergerakan dari sang lawan.

Coach Teco tetap menaruh respek dengan pelatih lawan yang berasal dari negara asalnya juga, Brasil dan mengakui bila skuad Madura United juga memiliki kualitas yang setara.

“Fachruddin peman bagus milik Madura United. Tapi kami juga mengalami situasi yang sama saat ini dimana Nadeo dan Spaso juga ikut agenda Timnas Indonesia. Saya punya pemain lain yang berkualitas dan Madura United juga sama, saya pikir pelatih sudah siapkan pengganti Fachruddin untuk laga besok,” ungkap Coach Teco.

Pertemuan dua pelatih asal negara Brasil ini sudah pernah terjadi pada musim Liga 1 2021/2022 lalu.

Dalam dua pertemuan di musim lalu, kedua tim saling mengalahkan di putaran pertama dan kedua.

Laga besok malam pun akan tersaji dengan tidak terlihatnya sosok Fachruddin bagi Madura United dan Spaso serta Nadeo di kubu Bali United.

Selain Nadeo dan Spaso yang menjalani agenda Timnas, gelandang tengah Bali United, Eber Bessa juga tampak absen karena akumulasi kartu kuning yang diperoleh saat terakhir membela Bhayangkara FC (8/12) lalu.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS