18 December 2022

JUMPA PSS SLEMAN, INI LANGKAH BALI UNITED PASCA HASIL MINOR DARI BORNEO FC SAMARINDA 

Bali United tengah mempersiapkan kekuatan untuk menghadapi pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSS Sleman pada Senin (18/12) malam.

Pasukan Serdadu Tridatu dijadwalkan akan menjamu skuad Super Elang Jawa di Stadion Manahan, Solo pada pukul 21:15 WITA.

Ricky Fajrin cs tentu tidak boleh kembali melakukan kesalahan pada laga ini dan sebaliknya harus bisa memanfaatkannya sebagai momentum kebangikitan.

Pasalnya, kekalahan dari Borneo FC Samarinda pada pekan sebelumnya (15/12) membuat Bali United kehilangan tiga poin berharga.

Akibatnya, posisi sang juara bertahan di puncak klasemen diambil alih oleh skuad Pesut Etam karena unggul head to head meski sama-sama memiliki 30 poin.

Berkaca dari laga pekan ke-15 tersebut, skuad besutan Stefano Cugurra ini tentu harus berbenah dan serius menatap pertandingan menghadapi PSS Sleman.

"Tim sudah melihat hasil pertandingan terakhir lawan Borneo FC Samarinda dan menilai kekurangan yang ada. Semoga lawan PSS Sleman tim Bali United bisa lebih tenang, konsentrasi dan berusaha dalam pertandingan agar meraih kemenangan," ungkap Coach Teco. 

Super Elang Jawa hadir dengan kondisi  yang tidak baik karena hasilkan catatan enam laga tanpa kemenangan dengan rincian lima kekalahan dan satu imbang sejak 15 September lalu.

Terakhir kali tim racikan Seto Nurdiantoro tersebut meraih kemenangan adalah kala sukses menundukkan Persis Solo dengan skor akhir 2-1 pada 10 September.

Terbaru, Kim Jeffrey Kurniawan cs kalah tipis dari PSIS Semarang pada 16 Desember dengan skor akhir 0-1.

Sejumlah kesalahan individu pemain yang berdampak kepada tim pun diakui oleh Coach Seto menjadi penyebab di balik catatan minor PSS Sleman selama BRI Liga 1 2022/2023 bersistem bubble.

Akibatnya, tim kebanggaan masyarakat Sleman tersebut masih terjebak di zona degradasi dengan koleksi 13 poin di peringkat 16 sementara.

Berkaca dari performa kurang maksimal dari sang rival tersebut, Bali United tentu harus bisa mengambil keuntungan di baliknya.

Namun, di sisi lain, Muhammad Ridho dkk juga tentu tidak boleh menganggap remeh PSS Sleman besok dan wajib waspada.

"PSS Sleman tim bagus dan tentu mereka punya motivasi dua kali lebih dari kami untuk meraih kemenangan. Untuk itu, kami sebagai pemain harus fokus, konsentrasi untuk antisipasi pergerakan mereka agar bisa meraih tiga poin kemenangan," harap Ridho.

Laskar Sembada terlihat memiliki kelebihan dalam memainkan permainan cepat dan garis pertahanan tinggi serta rapat seperti yang ditunjukkan oleh Borneo FC pekan sebelumnya.

Jika mampu kembali meraih poin penuh besok, maka Serdadu Tridatu bisa merebut takhta puncak klasemen sementara.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS