6 October 2022

KADEK AREL JALANI PEMUSATAN LATIHAN TIMNAS U-20 DI TIGA NEGARA HINGGA AKHIR TAHUN! 

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni agenda pemusatan latihan di tiga negara dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi yakni AFC U-20 Asian Cup 2023 dan Piala Dunia FIFA U-20 2023.

Ketiga negara yang akan menjadi tempat skuad Garuda Nusantara melakukan latihan intensif adalah Indonesia, Turki, dan Spanyol.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pun telah memanggil sejumlah pemain muda terbaik yang diproyeksikan masuk ke dalam skuadnya. Salah satu dari sekian amunisi tersebut adalah Kadek Arel Priyatna.

Arel yang merupakan bek tengah Bali United Youth mendapat kesempatan berharga dipanggil ke dalam rombongan TC skuad Garuda Nusantara ini melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen Bali United.

Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun tersebut sudah pernah bergabung ke dalam pemusatan latihan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Ia pun lolos tahap kedua, tetapi sayang pada pemilihan final untuk menjalani kompetisi kualifikasi Piala AFC U-20, pemain belakang ini tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang terpilih.

Kini, Arel memiliki kesempatan lagi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun rangkaian pemusatan latihan tersebut dimulai di Kota Jakarta pada tanggal 8-10 Oktober 2022 kemudian berlanjut ke Kota Antalya di Turki pada 10 Oktober-5 November. Terakhir, rombongan Timnas Indonesia U-20 singgah di Kota Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember.

"Saya akan menggelar pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-20 pada 10 Oktober sampai 4 Desember 2022," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman bola.net.

Sementara itu, ajang AFC U-20 Asian Cup 2023 sendiri akan dimulai pada tanggal 2-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-20 mendapat kepastian lolos ke ajang ini berkat memuncaki Grup F pada babak kualifikasi yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 14-18 September lalu.

Sedangkan Piala Dunia FIFA U-20 akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia. Sebanyak enam stadion terbaik di Tanah Air akan menjadi arena pertarungan bakat muda terbaik dari seluruh dunia.

Selamat berjuang Kadek Arel! Berikan yang terbaik!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS