12 August 2022

KALAHKAN VIETNAM, TIMNAS INDONESIA SUKSES JUARAI PIALA AFF U-16 2022!

Tim Nasional Indonesia U-16 berhasil menuntaskan kiprahnya di AFF U-16 Boys Championship 2022 dengan manis. Menjalani laga final menghadapi Vietnam U-16 malam ini (12/8) di Stadion Maguwoharjo, skuad Garuda Asia meraih kemenangan dramatis.

Menurunkan sebelas pemain terbaiknya, anak asuh Coach Bima Sakti ini sukses menundukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky pada waktu tambahan babak pertama (45+1’).

Tendangan melengkung yang dilepaskan oleh pemilik nomor punggung 9 itu dari sisi kanan kotak penalti Vietnam berhasil merobek gawang sang lawan. Seluruh penonton sontak menyambut gembira hadirnya gol tersebut.

Sepanjang pertandingan ini, Timnas Indonesia tampil lebih menguasai permainan. Beberapa kali serangan yang dilancarkan oleh Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega ini merepotkan pemain Vietnam.

Meskipun di bawah guyuran hujan, tempo pertandingan berlangsung tinggi dengan tensi tinggi, terutama menjelang peluit panjang berbunyi. Di mana, sempat terjadi insiden akibat terjadi gesekan antarpemain dari kedua tim ini.

Penyerangan Vietnam pun juga semakin meningkat pada menit-menit akhir pertandingan. Beberapa kali barisan pertahanan Timnas Indonesia dibuat kerepotan akibat sejumlah serangan dari Vietnam mulai dari permainan terbuka hingga skema bola mati melalui sepak pojok.

Namun, beruntung skuad Garuda Asia ini mampu tampil disiplin, tenang, dan memiliki mental yang apik. Sehingga tidak ada satupun upaya dari Vietnam yang berbuah gol. Timnas Indonesia mampu menjaga keunggulan dan menjadi juara AFF U-16 Boys Championship 2022.

Sontak sorak sorai kebahagiaan pecah saat wasit akhirnya membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tangis haru menetes dari seluruh pemain, pelatih, ofisial, hingga ribuan suporter di bangku tribun.

Seisi Stadion Maguwoharjo berbahagia bersama merayakan gelar juara AFF U-16 Boys Championship 2022 yang sekaligus menjadi gelar yang kedua setelah pada tahun 2018 lalu.

“Alhamdulilah kemenangan ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan ofisial. Kemenangan ini tentunya saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia!” ujar Coach Bima Sakti seusai laga.

Meskipun tengah dilingkupi rasa bahagia, tetapi Coach Bima Sakti tetap mengingatkan kepada anak asuhnya bahwa langkah serta perjuangan mereka masih sangat panjang. Sebab masih ada agenda besar lainnya yang menanti yakni Piala Asia U-17.

“Kami harus rendah hati dan tidak boleh berlebihan karena selepas ini kami ada persiapan untuk Piala Asia U-17,” imbuh Coach Bima Sakti.

Dua pemain dari Bali United U-16, Komang Ananta Krisna dan Andre Pangestu turut menjadi bagian dari skuad Garuda Muda yang berhasil menghantarkan Indonesia menyabet gelar juara kompetisi Asia di tahun ini. 

Tidak hanya berhasil menjuarai AFF U-16 Boys Championship 2022, gelar pemain terbaik juga berhasil disabet oleh kapten skuad Garuda yakni Muhammad Iqbal Gwijangge. Penghargaan itu tentu semakin melengkapi malam indah bagi TImnas Indonesia.

Prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia U-16 ini tentu menjadi kado termanis menjelang HUT Ke-77 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Selamat boys!

Sumber foto : 
Dokumen PSSI.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS