31 December 2018

KALEIDOSKOP JULI-SEPTEMBER 2018 : BERGABUNGNYA REKRUTAN TERBARU DI PUTARAN KEDUA HINGGA TIGA KEMENANGAN TANDANG SECARA BERUNTUN

    Perjuangan tim Bali United di tahun 2018 berlanjut di bulan Juli hingga September 2018. Pada periode ini, bisa dibilang merupakan penampilan terbaik Fadil Sausu dan kawan-kawan di kompetisi Liga 1 2018. Hal tersebut lantaran tim Serdadu Tridatu sukses berada di papan atas hingga bersaing dalam perebutan gelar juara.
HADIRNYA REKRUTAN TERBARU DI PUTARAN KEDUA (JULI-AGUSTUS 2018)
    Bursa transfer untuk putaran kedua Liga 1 2018 sudah mulai dibuka dan manajemen Bali United langsung bergerak mecari amunisi anyar. Lima nama anyar pun direkrut dimana tiga diantaranya adalah pemain asing.
    Dimulai dari datangnya penyerang asal Belanda, Melvin Platje kemudian disusul dua mantan pemain Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye dan Novan Setya Sasongko, serta pemain serba bisa yang sebelumnya memperkuat Arema FC, Syaiful Indra Cahya. Satu lagi rekrutan anyar yang hadir adalah gelandang Timnas Irak yang terakhir menjadi kapten tim di klub Swedia, Ostersund FK, Brwa Hekmat Nouri.
PS SUMBAWA BARAT JADI LAWAN PERDANA SERDADU TRIDATU DI PIALA INDONESIA (JULI 2018)
    Perjalanan tim Serdadu Tridatu di turnamen Piala Indonesia 2018 dimulai pada bulan Juli 2018 dengan menghadapi klub Liga 3, PS Sumbawa Barat. Menurunkan 100% pemain lokal, I Gede Sukadana dan kawan-kawan sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 0-4.
    Empat gol Bali United di laga kali ini dicetak Agus Nova, Yandi Sofyan, Martinus Novianto, dan satu gol bunuh diri pemain PS Sumbawa Barat. Kemenangan ini mengantarkan Bali United lolos ke babak 64 besar.
TIGA KEMENANGAN TANDANG SECARA BERUNTUN (JULI-AGUSTUS 2018)
    Pada periode ini, tim Serdadu Tridatu sempat mecatatkan tiga kemenangan tandang secara beruntun. Catatan yang tentunya cukup apik mengingat lawan yang dikalahkan adalah tim yang memiliki rekor kandang cukup baik.
    Kemenangan tandang pertama diraih saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dua gol Melvin Platje dan Stefano Lilipaly membawa tim Serdadu Tridatu menang dua gol tanpa balas.
    Kemenangan tandang berikutnya hadir saat tim Serdadu Tridatu bertandang ke Medan. Saat itu dua gol dari Dias Angga dan Ilija Spasojevic hanya mampu dibalas satu oleh PSMS Medan lewat penalti Mario Lobo. Bali United pun menang 1-2.
    Yang cukup sensasional tentu kemenangan di markas Perseru Serui, Stadion Marora. Perseru yang dikenal cukup tangguh bila bermain dikandang sendiri nyatanya mampu dikalahkan lewat dua gol Ilija Spasojevic dan Melvin Platje. Satu-satunya gol Perseru dicetak Beto De Paula.
LAGA UJI COBA KONTRA TIMNAS INDONESIA U-23 JELANG ASIAN GAMES 2018 (JULI 2018)
    Pelajaran berharga dipetik para pemain Bali United dalam laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Selasa (31/7) malam. Dalam laga yang berlangsung cukup menarik tersebut, tim Serdadu Tridatu yang diperkuat sebagian besar penggawa muda harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1.
    Namun tim Serdadu Tridatu sukses menang saat laga diteruskan dalam babak adu tendangan penalti. Yang menarik ketika babak adu penalti adalah ketika Ricky Fajrin yang membela Timnas Indonesia gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya melambung diatas gawang I Made Wardana. Tim Serdadu Tridatu pun memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4.
PEMAIN BALI UNITED IKUTI SERTA DALAM PAWAI OBOR ASIAN GAMES BERSAMA INDOFOOD (JULI 2018)
    PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”), salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia yang menjadi official sponsor Asian Games 2018 menyatakan partisipasinya dalam pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018. Dalam rangkaian acara yang digelar oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) tersebut, Indofood akan berpartisipasi di 7 rute dalam enam kota di Indonesia, salah satunya di Denpasar pada hari Selasa, 24 Juli 2018.
    Dalam acara tersebut, enam pemain Bali United ikut serta memeriahkan. Mereka adalah Yabes Roni, Made Andhika, Dallen Doke, Martinus Novianto, Diky Indriyana dan Feby Eka Putra.
    Selain pawai obor, ada juga acara ramah tamah antar pemain Bali United dengan para awak media dan suporter di salah satu restoran yang terletak di daerah Renon, Denpasar. Selain itu juga diadakan acara coaching clinic yang bertempat di area lapangan Renon, Denpasar.
BALI UNITED KUNJUNGI KORBAN GEMPA LOMBOK (AGUSTUS-SEMPTEMBER 2018)
    Bali United bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bersama FAB Group, Media Grup memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat. Bantuan diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok.
    Dalam dua kali kunjungan ke daerah Lombok dan sekitarnya, para pemain Bali United juga ikut serta hadir memberikan bantuan. Dalam kunjuan pertama pada bulan Agustus, hadir Agus Nova dan Junius Bate. Sementara pada kunjungan kedua sebulan setelahnya, hadir Made Andhika dan Rakasurya Handika.
PERJUANGAN TIM BALI UNITED U-16 DIMULAI! (SEPTEMBER 2018)
    Perjuangan tim Bali United U-16 di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dimulai dimana tim asuhan I Gde Mahatma Dharma menjamu Arema FC U-16 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada tanggal 15 September 2018. Menggunakan sistem double match, tim Serdadu Tridatu Muda sukses menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Made Tito Wiratama.
    Di laga kedua yang berlangsung keesokan harinya, kembali tim Serdadu Tridatu Muda sukses menang atas Arema FC U-16 dengam skor 2-1. Dua gol tim Serdadu Tridatu Muda dicetak Made Dwi Meiyana dan Kadek Silva Yoga.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS