19 October 2021

KAWINKAN DUA KEMENANGAN, BALI UNITED U-16 & U-18 BERHASIL KALAHKAN PS TIRA PERSIKABO MUDA

Bali United Youth yang berlaga di Mola Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 berhasil mengawinkan dua kemenangan pada hari Selasa (19/10) pagi tadi di Bandung. Skuad Bali United U-16 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas PS Tira Persikabo U-16, sementara Bali United U-18 melibas PS Tira Persikabo U-18 dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Meskipun di laga pertama menang mudah, pasukan Serdadu Tridatu Muda tidak gegabah melainkan tetap fokus dalam menghadapi perlawanan Laskar Padjajaran Muda. Padahal motivasi lebih dimiliki PS Tira Persikabo U-16 maupun skuad U-18 mereka usai gagal tampil di pertandingan awal hari Senin (18/10) kemarin.

Perjuangan dari skuad Bali United U-16 diawali pada menit 2 dimana Serdadu Tridatu Muda langsung mencuri gol pembuka agar lebih dulu unggul melalui Demas Evan. Tujuh menit berselang, gol kedua hadir melalui sang kapten, Komang Krisna hingga penghujung babak pertama. Babak kedua kembali Bali United U-16 menambah pundi golnya pada menit 58 melalui pemain pengganti Putu Harta. Skor 3-0 dimenangkan Komang Krisna dan kawan-kawan yang berlangsung di Lapangan Lodaya, kota Bandung.

“Sejak menit awal kedua tim bermain menyerang dan agresif, tapi anak-anak mampu mencuri gol terlebih dahulu menit kedua. Postur lawan juga lebih tinggi dan besar, tapi kami dari tim pelatih mengarahkan untuk tetap tenang hingga akhirnya mampu mencetak gol kedua pada menit kesembilan. Saya pikir lawan punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami karena di pertandingan pertama mereka harus kehilangan 3 poin karena masalah administrasi,” ungkap pelatih kepala Bali United U-16, Coach I Gde Mahatma Dharma yang akrab disapa Dede.

Pasukan Serdadu Tridatu Muda akan menjalani waktu jeda istirahat pertandingan selama satu hari sebelum akhirnya skuad asal pulau dewata ini melakoni pertandingan selanjutnya  menghadapi PS Barito Putera Muda hari Kamis (21/10) dan Jumat (22/10) yang akan datang. Rotasi pemain akan dilakukan Coach Dede pada skuad U-16 untuk memberikan kesempatan kepada anak asuhnya mempersembahkan kontribusi maksimal di lapangan hijau.

“Kami punya waktu recovery satu hari sebelum menghadapi Barito Putera selama dua  hari. Saya pikir pemain punya kesempatan yang sama untuk dapat membantu tim dengan melakukan beberapa rotasi pemain. Semoga anak-anak terus berkembang di lapangan dan mampu menunjukkan kualitas mereka di pertandingan,” tegas pelatih yang pernah berkesempatan menimba ilmu di Inggris ini.

Seperti yang diketahui, Bali United Youth terdiri dari dua tim yang sedang menjalani kompetisi muda sepak bola nasional. Dua tim itu adalah Bali United U-16 yang dinahkodai Coach Gde Mahatma Dharma (Dede) dan Coach Bayu Yusa, sementara Bali United U-18 dipimpin oleh Coach Made Pasek Wijaya didampingi Coach Sandhika Pratama. Kedua tim muda Bali United ini telah meraih dua kali kemenangan dengan raihan 6 poin di Mola Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim ini.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS