22 September 2022

KECOLONGAN PADA MENIT AKHIR, BALI UNITED U-16 DAPAT PELAJARAN PENTING DARI MADURA UNITED U-16

Bali United U-16 melakoni pertandingan ke-13 dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022 hari ini (21/9).

Pasukan Serdadu Tridatu harus menghadapi perlawanan sengit dari Madura United U-16 di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium.

Bali United U-16 harus berlapang dada menerima hasil kekalahan tipis 1-0 dari Madura United U-16.

Babak pertama berlangsung ketat bagi kedua tim. Jual beli serangan tersaji baik dari kubu Bali United U-16 maupun Madura United U-16.

Menghadapi gempuran dari Laskar Sape Kerrab, skuad besutan Coach Sandhika Pratama ini mampu menahan. Alhasil skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madura United U-16 mampu mencari celah dalam pertahanan Bali United U-16. Sehingga Laskar Sape Kerrab dapat mencetak satu gol.

“Kami akui bahwa mereka ini sedang dalam proses belajar dan semuanya sudah kami lakukan. Baik itu berlatih, komunikasi, dan class meeting juga sudah kami lakukan. Hasil kekalahan tadi (kemarin) menjadi proses pembelajaran kami,” ujar Coach Sandhika.

Lebih lanjut, hasil akhir ini membuat Bali United U-16 harus lebih bersabar lagi kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, Eka Dharma dkk masih belum mampu mengantisipasi gol pada menit akhir. Akibatnya, Bali United U-16 kehilangan poin penting.

“Pada pertandingan terakhir, kami selalu kebobolan, lewat penalti melawan Bhayangkara FC dan tadi (kemarin) kami kecolongan. Sejatinya anak-anak bermain sesuai instruksi, ngotot, dan kami melakukan banyak tekanan serta menciptakan banyak peluang. Namun, pada sepuluh menit terakhir kami kecolongan. Sebenarnya ini adalah sebuah proses yang menjadi bagian dari mereka. Kami juga sudah mewanti-wanti pemain untuk selalu fokus dan berkonsentrasi, tetapi itulah sepak bola. Walaupun kami menguasai jalannya pertandingan, terkadang hasilnya tidak sesuai keinginan,” sambung Coach Sandhika.

Bali United U-16 pun kini masih menyisakan dua laga dalam fase grup Elite Pro Academy 2022.

Selepas ini, Serdadu Tridatu akan kembali berlaga pada hari Sabtu (24/9) mendatang menghadapi PS Barito Putera U-16 pukul 10.00 WITA.

Tetap semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS