22 January 2023

KEDUA TIM MEMILIKI KESAMAAN INI, MANTAN PEMAIN RANS NUSANTARA AJAK REKANNYA DI BALI UNITED UNTUK FOKUS RAIH 3 POIN!

Bali United akan memasuki laga ketiga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC hari Rabu (25/1) di Stadion Pakansari, Bogor.

Kedua tim baik Bali United maupun RANS Nusantara memiliki kesamaan sebagai tim yang mengawali putaran kedua dengan hasil yang belum maksimal.

Bali United tunduk dari Persija Jakarta hari Minggu (15/1) lalu dengan skor 3-2 atas tuan rumah di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Sementara laga kedua di putaran kedua, Bali United ditahan tamunya, PSM Makassar dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Begitu juga dengan RANS Nusantara yang memiliki kesamaan belum meraih kemenangan pada putaran kedua Liga 1 musim ini dengan tim juara Liga 1 dua musim beruntun tersebut.

RANS Nusantara dikalahkan tamunya PSIS Semarang hari Senin (16/1) lalu di Stadion Pakansari,  Bogor.

Sementara pekan berikutnya bertandang ke markas PSS Sleman harus kehilangan 3 poin usai tunduk 2 gol tanpa balas dari tuan rumah hari Sabtu (21/1) kemarin di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mantan pemain RANS Nusantara yang kini berseragam Bali United, Sandi Darma Sute mengakui awal putaran kedua ini sangat berat karena kehilangan peluang memperoleh 3 poin.

Sebab, dalam dua laga terakhir ini, Sandi diberikan kepercayaan oleh Coach Teco membantu Serdadu Tridatu di lini tengah.

Namun, belum menuai hasil karena hanya sukses mengamankan 1 poin berkat hasil imbang dengan PSM Makassar.  

"Kita saat ini hanya fokus di tim bagaimana cara menyerang dan bertahan. Kita sudah banyak kehilangan poin, mudah-mudahan lawan RANS Nusantara nanti bisa meraih poin penuh,” ungkap Sandi.

Bali United lebih diunggulkan dibandingkan dengan RANS Nusantara jika melihat dari faktor posisi klasemen BRI Liga 1 2022/2023 sementara saat ini.

Bali United menghuni posisi ke-5 di bawah PSM Makassar, Madura United, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Sementara RANS Nusantara FC berada di posisi ke-16 di atas Persik Kediri dan PS Barito Putera yang berada di dasar klasemen sementara.

Selain itu, Bali United menjadi tim yang paling produktif karena berhasil mencetak 40 gol ke semua lawan di BRI Liga 1 2022/2023.

Berbanding terbalik, RANS Nusantara FC malah menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 38 gol yang bersarang ke gawang The Phoenix.  

Pemain yang identik dengan nomor punggung 29 ini pun mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap menjaga kekompakan dan disiplin demi meraih hasil maksimal di pertemuan kali kedua musim ini.

“Semoga para pemain Bali United bermain bagus, kompak dan disiplin. Apa yang disampaikan pelatih harus dijalankan di lapangan. Karena semua tim itu sama memiliki kualitas setara dan kami harus belajar dari laga sebelumnya untuk menuai hasil terbaik di laga selanjutnya," jelas Sandi.

Pada perjumpaan pertama, Bali United sukses mengalahkan tim promosi Liga 1, RANS Nusantara FC dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar(4/8/2022).

Saat itu, 2 gol Ilija Spasojevic dan Willian Pacheco sukses menjebol gawang yang dijaga sang mantan, Wawan Hendrawan dihadapan publik sepak bola pulau dewata.***  

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS