4 August 2022

KEJAR MENGEJAR ANGKA, BALI UNITED SUKSES TAKLUKKAN RANS NUSANTARA FC UNTUK KEMBALI KE JALUR KEMENANGAN

Bali United berhasil kembali ke jalur kemenangan pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Pada partai kandang keduanya, pasukan Serdadu Tridatu sukses menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor meyakinkan 3-2.

Tiga gol Bali United hadir dari Spasojevic pada menit ke-34 dan jelang turun minum melalui titik putih serta tadukan Pacheco pada menit ke-51. Sementara itu RANS Nusantara sempat mengecilkan ketinggalan pada menit ke-36 lewat Jujun Junaedi dan Arthur Bonai pada menit ke-64.

Fadil memberikan tendangan selamat datang kepada Wawan Hendrawan pada menit pertama memanfaatkan umpan tarik dari Yabes Roni. Namun, tendagan sang kapten masih jauh dari target.

RANS Nusantara mencoba peruntungan pada menit ke-7 melalui sepakan dari Ady Setiawan. Beruntung tendangannya masih melambung jauh.

Fadil kembali memberi ancaman melalui sepakan keras yang menjadi andalannya pada menit ke-8. Memanfaatkan bola pantul, ia langsung menyosor bola, tetapi masih belum mampu menjebol gawang Wawan.

RANS sempat memberi ancaman serius melalui sejumlah pergerakan dari para pemainnya. Kesalahan Pacheco dalam mengontrol bola membuat Edo Febriansah mengirim bola ke rekan-rekannya.

Menit ke-12 Bali United mendapat sepakan pojok. Bola dapat dikirim dengan mulus tetapi sayang Spasojevic yang dituju belum mampu megontrol bola dengan baik.

RANS mendapat peluang emas pada menit ke-14 lewat Jujun Junaedi. Ia yang berdiri bebas tepat di samping gawang Nadeo mampu melepaskan tendangan, beruntung sepakannya masih terlalu lemah.

Bali United memiliki kesempatan melalui skema serangan balik pada menit ke-16. Dimotori oleh Privat Mbarga, ia sempat memberi ancaman ke arah pertahanan RANS Nusantara. Namun, usahanya gagal jelang memasuki kotak penalti.

Septian Bagaskara sempat melepaskan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-26 tetapi masih membentur kaki Fadil. Sepak pojok untuk RANS Nusantara FC.

Tidak mau kalah, Eber Bessa turut melepas sepakan kerasnya pada menit ke-28. Namun sayang, masih melambung di atas gawang Wawan.

Spasojevic pada menit ke-29 melepaskan tembakan sepakan tepat sasaran ke gawang RANS Nusantara FC. Namun Wawan masih dengan sigap memeluknya.

RANS memiliki peluang berbahaya lada menit ke-32 lewat tandukan Septian Bagaskara. Memanfaatkan umpan sepakan bebas, ia mampu menanduk bola tepat ke gawang Nadeo, beruntung masih sedikit melebar ke sisi kanan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada menit ke-34 melalui kaki Spasojevic. Kombinasi apik antara Eber Bessa yang menerima bola hasil lemparan ke dalam lalu mengirim umpan kepada Yabes Roni dan terakhir berhasil dituntaskan oleh Spasojevic. Sebuah kerja sama yang membawa Bali United unggul 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Tidak berdelang lama, pada menit ke-36 RANS Nusantara FC mampu memperkecil ketinggalan lewat kaki Jujun Junaedi. Datang dari belakang, ia berhasil menyepak bola mentah pantulan dari mistar gawang untuk membawa The Phoenix menyamakan kedudukan. Bali United 1-0 RANS Nusantara FC.

Eber Bessa melepaskan sepakan gantung dari tendangan bebas pads menit 39, tetapi masih tepat mampu dipetik oleh Spiderwan di udara.

Jelang turun minum, Privat Mbarga melepaskan tendangan roket yang menarget gawang sisi kiri. Namun, sepakannya masih melebar.

Sebelum peluit babak pertama berbunyi, Bali United mendapat peluang emas melalui sepakan penalti akibat Yabes Roni dilanggar oleh Arthur Bonai. Spasojevic pun maju sebagai eksekutor.

Spasojevic berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya meluncur deras ke pojok kanan atas Spiderwan. Bali United kembali unggul 2-1 atas RANS Nusantara FC.

Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas tamunya.

Memasuki babak kedua, Nadeo melakukan penyelamatan krusial dengan menepis sepakan pemain RANS.

Bali United kembali menambah keunggulan menit ke-51 oleh Willian Pacheco. Memanfaatkan tubuh jangkungnya, ia sukses mengonversi umpan sepak pojok Fadil melalui tandukan. Bali United 3-1 RANS Nusantara FC.

Fadil berpeluang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54 andai sepakannya tidak mampu ditepis Spiderwan.

Pacheco pada menit ke-55 kembali menjebol gawang Wawan, tetapi sayang sepakannya dianulir wasit akibat terjebak offside terlebih dahulu.

Spasojevic kembali berpeluang mencetak angka pada menit ke-58. Namun sayang, pengawalan ketat yang diperolehnya dari Ady Setiawan membuatnya gagal menyepak bola dengan tepat sasaran sehingga hanya melambung jauh saja.

RANS Nusantara FC kembali memperkecil ketertinggalan berkat tandukan Arthur Bonai pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Ady Setiawan, pemilik nomor punggung 22 itu menjebol gawang Nadeo. Bali United 3-2 RANS Nusantara FC.

Spaso kembali menebar ancaman lewat tandukannya pada menit ke-66. Namun, Wawan masih sigap menangkap bola.

Wawan kembali mendapat ancaman pada menit ke-68 dari Spasojevic. Kali ini pemilik nomor 9 itu melepaskan sepakan keras, tetapi masih mengarah tepat ke pelukan Wawan.

Bali United melakukan pergantian pemain pada menit ke-70 dengan menarik keluar Novri Setiawan dan digantikan oleh Andhika Wijaya.

Edo Febriansah melepaskan sepakan keras pada menit ke-74 yang sempat mengejutkan barisan pertahanan Bali United. Beruntung tendangannya masih melambung jauh dari gawang Nadeo.

Pergantian pemain kembali dilakukan oleh Bali United pada menit ke-77 dengan memasukkan Rahmat untuk menggantikan Fadil dan menarik keluar Privat Mbarga digantikan oleh Rizky Pellu.

Menit ke-81 Nadeo melakukan penyelamatan krusial usai mampu menepis tendangan dari Wander Luiz. Refleks cepatnya berhasil mencegah RANS Nusantara FC menyamakan kedudukan.

Bali United hampir menambah keunggulan pada menit ke-84. Kerja sama apik Yabes Roni dan diakhiri sepakan keras Spasojevic sempat memberi ancaman. Namun, mistar gawang mengagalkannya.

Eber Bessa yang mendapat bola muntah kemudian melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tetapi masih terlalu lemah dan mampu ditangkap dengan mulus oleh Wawan.

Ricky Fajrin melakukan penyelamatan penting pada menit ke-86 usai menghalau sepakan pemain RANS dengan kepala saat gawang kosong.

Bali United melakukan dua pergantian terakhir dengan memasukkan Ahmad Agung menggantikan Spasojevic. Eber Bessa juga ditarik keluar dan digantikan oleh Lerby Eliandry.

Hingga peluit panjang berbunyi, Bali United berhasil menjaga keunggulannya. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan pasukan Serdadu Tridatu atas The Phoenix.

Selamat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS