16 August 2022

KEMENANGAN TIPIS ATAS PSM MAKASSAR JADI PEMBUKA LANGKAH BALI UNITED YOUTH U-16 DI ELITE PRO ACADEMY 2022

Kemenangan pertama di ajang Elite Pro Academy 2022 berhasil didapatkan oleh tim Bali United Youth U-16. Skuad Serdadu Tridatu Muda ini sukses menang tipis dengan skor akhir 1-0 atas PSM Makassar hari Selasa (16/8) sore tadi.

Tim Bali United Youth U-16 berhasil menang berkat gol tunggal yang dicetak oleh Jabbar Jidane Jauhari di babak pertama. Keunggulan ini pun mampu dipertahankan oleh skuad Serdadu Tridatu Muda hingga peluit panjang berbunyi.

Berkat motivasi serta semangat juang yang tinggi, skuad asuhan Coach Made Pasek ini mampu mendapatkan tiga poin penting untuk mengamankan posisi di klasemen sementara Grup C Elite Pro Academy 2022. Meskipun dihuni oleh kebanyakan pemain minim pengalaman, tetapi Bali United Youth U-16 mampu melewati ujian perdananya di kompetisi ini dengan baik.

Asisten pelatih Bali United Youth U-16, Coach Sandhika Pratama pun memberikan apresiasi khusus kepada para pemainnya. Kerja keras Ferdinand Lafarrel dan kolega di atas lapangan terbayar dengan kemenangan yang tentu akan meningkatkan rasa kepercayaan diri menatap laga kedua.

“Alhamdulillah kami bersyukur karena hari ini bisa mendapat tiga poin melawan PSM Makassar. Pertandingan yang cukup berat karena ini pertandingan pertama dan kami memiliki banyak pemain yang belum memiliki pengalaman, tetapi bisa melewatinya. Anak-anak juga bisa bermain sesuai instruksi dan motivasinya juga sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan. Terima kasih dan selamat untuk pemain karena kerja kerasnya berbuah hasil,” ujar Coach Sandhika.

Senada dengan sang pelatih, Jabbar Jidane pun merasa senang dapat membantu timnya meraih kemenangan berkat gol tunggalnya. Kian spesial, ini sekaligus menjadi debut pemilik nomor punggung 21 itu di ajang Elite Pro Academy (EPA).

“Alhamdulillah senang sekali bisa bermain di EPA. Ini adalah pengalaman pertama buat saya. Teman-teman tahun lalu juga sempat bermain di sini dan saya juga ingin seperti mereka,” tutur Jabbar Jidane.

Lebih lanjut, tim Bali United Youth U-16 tidak dapat berleha-leha setelah mendapat kemenangan ini. Sebab, mereka sudah harus mempersiapkan diri jelang kembali berlaga pada hari Jumat (19/8) mendatang.

Tim Bhayangkara FC U-16 akan menjadi lawan kedua yang harus dihadapi oleh pasukan Serdadu Tridatu Muda. Berbagai catatan penampilan melawan PSM Makassar ini menjadi bahan evaluasi sebelum berlaga melawan skuad The Guardian.

“Banyak evaluasi yang sudah kami siapkan mulai dari teknik bertahan yang akan segera dibenahi dengan waktu sisa selama dua hari. Jadi, dalam sepak bola kami selalu memulainya dengan menyerang, bertahan, dan transisi. Sepak bola tidak jauh dari itu dan kami sudah memiliki beberapa catatan. Kami berharap di pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC dapat meraih hasil yang sama,” ujar Coach Sandhika.

Pertandingan kedua Bali United Youth U-16 melawan Bhayangkara FC U-16 akan dilaksanakan pada hari Jumat (19/8) pukul 08.00 WITA di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium. Sang lawan sendiri juga berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas PS Barito Putera di laga pertamanya.

Selamat boys! Jangan cepat puas!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS