10 December 2022

KENAL LEBIH DEKAT DENGAN PEMAIN BALI UNITED U20 YANG BERGABUNG DENGAN SKUAD SENIOR DI JAWA TENGAH, SIAPA SAJA?

Sepanjang perjalanan Bali United di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dengan sistem sentralisasi di Jawa Tengah, terdapat tiga pemain Bali United U-20 yang bergabung dalam latihan bersama Bali United.

Mereka adalah Rahmat Arjuna (penyerang), Kadek Arel Priyatna (bek), dan I Wayan Arta Wiguna disapa Elo (kiper).

Elo adalah penjaga gawang muda yang merupakan andalan skuad Bali United U-18 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18 2022 beberapa waktu lalu.

Elo menjalani latihan bersama Coach Marcelo dalam mengisi pos penjaga gawang bersama Muhamad Ridho dan Komang Aryantara.

Kehadiran Elo menutup lubang sektor kiper yang ditinggalkan Nadeo ke Timnas Indonesia dan Rakasurya yang sedang pemulihan dari cedera.

Selain Ello, winger muda Bali United, Rahmat Arjuna juga turut serta dalam rombongan kali ini ke Kota Solo.

Mantan pemain terbaik EPA Liga 1 U-18 2021 lalu ini juga menjadi opsi tambahan di sektor penyerang sayap. 

Sebab, kesiapan mental Irfan Jaya kembali ke lapangan hijau pasca cedera sedang menunggu perkembangan.

Untuk itu, kehadiran Rahmat Arjuna menjadi opsi bagi sang pelatih Stefano Cugurra bisa memakai jasanya sewaktu dibutuhkan untuk tim.

Selain Yabes Roni, Privat Mbarga, Hendra Bayauw, Rahmat dan Irfan Jaya, hadirnya pemain terbaik EPA U-18 tahun lalu itu bisa menjadi penambal di sektor penyerang sayap.

Terakhir ada nama Kadek Arel Priyatna yang berposisi sebagai pemain belakang dari Bali United U-20.

Arel menjadi salah satu talenta muda milik pulau dewata yang baru saja pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di tiga tempat.

Jakarta, Turki dan Spanyol adalah beberapa lokasi Arel jajaki dalam program latihan bersama Skuad Garuda Muda persiapan kompetisi internasional tahun depan.

Arel berpeluang menjadi tembok pertahanan skuad asuhan Shin Tae-yong dalam dua agenda besar mendatang yakni AFC U-20 Asian Cup 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Bergabungnya tiga pemain muda dari skuad Bali United U-20 tentu tidak mengurangi kuota pemain dari tim Bali United yang berlaga di BRI Liga 1 2022/2023.

Adapun maksimal pemain yang boleh didaftarkan adalah 35 pemain oleh setiap klub tanpa mengurangi kuota pemain ketika sewaktu-waktu pemain dari usia U-20 didaftarkan untuk bermain ke tim senior.

Hal tersebut diatur dalam Regulasi BRI Liga 1 2022/2023 Pasal 25 ayat (4) yang menyatakan Klub dapat memainkan pemain U20 di tim utama BRI Liga 1 sewaktu-waktu, sepanjang telah disahkan dalam Sistem Informasi dan Administrasi PSSI (SIAP) tanpa mengurangi jumlah 35 kuota pemain. Tahun kelahiran pemain U20 tersebut maksimal tanggal 1 Juni 2003.

Kehadiran 3 pemain Bali United U-20 ke kubu tim senior dijelaskan oleh sang pelatih kepala, Stefano Cugurra.

"Pemain dari Bali United U20 tahun ini tidak ada pertandingan resmi. Mereka cuma latihan sama tim U-20. Kami dapat rekomendasi dari pelatih dari U-20 buat yang pemain bagus dari mereka bisa ikut latihan ke tim senior. Kami juga butuh kiper sebab Nadeo ada di Timnas dan Raka cedera," jelas Coach Teco.

Skuad Bali United hingga saat ini tengah persiapan menjalani pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Madura United hari Senin (12/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Terhitung Serdadu Tridatu telah melakoni dua pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 yang bersistem sentralisasi di Jawa Tengah.

Hasil dua laga sebelumnya berbuah manis, Bali United sukses meraih kemenangan atas Persita 2-3 (5/12) dan 3-0 atas Bhayangkara FC (8/12).*

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS