25 June 2022

KEPERCAYAAN DIRI MENINGKAT USAI MENANG ATAS KEDAH FC, BALI UNITED TATAP LAGA KEDUA AFC CUP 2022

Kemenangan penting berhasil diraih oleh Bali United pada pertandingan pertamanya di fase grup AFC Cup 2022 kemarin (24/6) malam.

Menjamu Kedah Darul Aman FC, pasukan Serdadu Tridatu sukses menutup laga dengan keunggulan 2-0 atas wakil asal Malaysia tersebut.

Permainan terbuka langsung dijalankan oleh Ilija Spasojevic dan kolega sejak peluit pertama dibunyikan. Bahkan pada menit ke-4 Bali United sudah menebar ancaman lewat kerja sama antara Privat Mbarga dan Andhika Wijaya.

Meski terus tampil menyerang, gol bagi Serdadu Tridatu baru hadir jelang turun minum. Melalui skema tendangan bebas yang dilesakkan oleh Eber Bessa yang gagal diantisipasi oleh Ronald Ngah, Bali United mencuri keunggulan menit ke-45+1.

Selepas jeda, armada tempur Stefano Cugurra kian meningkatkan intensitas penyerangan untuk menambah keunggulan. Akhirnya, menit 82 Bali United mengunci keunggulan 2-0 berkat gol dari Rahmat.

Berkat kemenangan ini, Serdadu Tridatu melesat menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin dan unggul selisih angka atas Visakha FC di posisi kedua dengan poin yang sama.

Sepanjang laga, baik Bali United maupun Kedah FC sama-sama tampil terbuka. Tercatat sebanyak 22 tembakan dilepaskan oleh Serdadu Tridatu, sedangkan Sang Kenari melakukan 10 tembakan.

Coach Teco pun merasa senang atas kerja keras yang dilakukan oleh anak asuhnya, baik dalam menyerang maupun bertahan.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa Kedah FC adalah tim yang mempunyai tradisi di sepak bola Malaysia. Mereka tidak hanya bertahan, tetapi menyerang juga. Mereka datang ke sini dengan permainan terbuka dengan kami. Saya pikir semua suporter yang menyaksikan pertandingan dan yang mendukung, mendapatkan pertandingan yang menarik. Kami memiliki banyak peluang juga, bekerja keras saat bertahan agar tidak banyak kebobolan , dan hari ini tidak kebobolan,” jelas Coach Teco.

Lebih lanjut, Serdadu Tridatu yang tidak ingin terlena dengan kemenangan ini langsung mengalihkan fokus ke pertandingan penting selanjutnya, yakni melawan Visakha FC. Kedua tim ini akan berjumpa pada Senin (27/6) mendatang.

“Hasil bagus untuk pemain bertahan lebih percaya diri melawan tim dari Kamboja (Visakha FC). Kami akan melihat ke depan, dalam dua hari lagi untuk berlatih, kemudian fokus melawan mereka,” imbuh Coach Teco.

Bali United tentu harus memanfaatkan waktu dua hari persiapan jelang laga tersebut dengan baik, sebab Visakha FC berpotensi memberikan ancaman. Tim asal Kamboja tersebut sendiri berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kaya FC Iloilo setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Selamat atas kemenanganmu Serdadu Tridatu! Ayo fokus hadapi laga kedua!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS