16 January 2023

KOMANG TRI ARTA BUKA SUARA SELEPAS BALI UNITED TUNDUK DARI PERSIJA JAKARTA

Pemain muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna mendapat kesempatan bermain pada pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 pada hari Minggu (15/1) kemarin menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Bek tengah tersebut sendiri dimasukkan oleh Coach Teco pada menit 63 untuk menggantikan Jajang Mulyana dan bermain selama 27 menit menawal jantung pertahanan tim.

Namun sayang, pada penampilan ketiganya musim ini, skuad Serdadu Tridatu harus ikhlas menerima kekalahan tipis 2-3 dari tim Macan Kemayoran.

Gelontoran dua gol Ilija Spasojevic (27’, 42’) belum mampu membalaskan tiga gol dari tim tuan rumah melalui Resky Fandi (10’), Hansamu Yama (90+6’), dan Ondrej Kudela (90+10’).

Akibatnya, Bali United kehilangan tiga poin penting pada pekan ini yang membuat posisinya di papan klasemen melorot ke peringkat empat setelah sebelumnya nyaman sebagai runner up.

Perolehan 33 angka Serdadu Tridatu berhasil disalip Persija Jakarta dengan tambahan tiga angka yang membuat mereka kini duduk di peringkat tiga.

Kondisi tersebut pun membuat Komang Tri buka suara. Baginya, kalah dan menang adalah hal biasa dalam sepak bola.

Eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu lebih melihat aspek perjuangan keras yang dilakukan oleh para penggawa Bali United sepanjang 90 menit plus babak tambahan.

"Pertandingan seru dan biasa, sepak bola ada yang kalah dan menang. Yang penting Bali United sudah berjuang sepenuhnya. Evaluasi pasti menjadi lebih baik lagi," ujar Komang Tri.

Di lain sisi, kekalahan dari Persija Jakarta ini tentu akan menjadi pelajaran penting bagi Bali United untuk menatap laga ke-19 melawan PSM Makassar pada 20 Januari mendatang.

Berbagai pembenahan wajib dilakukan agar bisa membalaskan kekalahan yang diterima dari Juku Eja pada pertemuan pertama lalu (29/7/2022).***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS