4 August 2021

KOMENTAR TECO PERIHAL PERSIAPAN TIM MENUJU KICK OFF 20 AGUSTUS 2021

Melalui laman resmi PSSI hari Selasa (3/8) kemarin menyatakan akan melaksanakan kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Seluruh pelatih, pemain dan official kontestan tentu merasakan kebahagian dari kabar ini. Begitu juga pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra yang turut bergembira perihal kabar baik tersebut. Pelatih asal Brasil ini hanya butuh kepastian supaya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut benar terlaksana. Pasalnya sudah beberapa kali ia gagal membawa timnya tampil pada kompetisi yang selalu mengalami penundaan di situasi pandemi ini.

“Kabar bagus jika Liga 1 bisa dimulai setelah lebih dari satu tahun tidak jalan. Semua pihak dalam sepak bola tentu menunggu kabar ini. Semua tim tentu punya waktu buat persiapan sebelum kompetisi itu mulai. Terpenting saat ini Liga 1 bisa terlaksana,” ungkap Coach Teco.

Kabar pelaksanaan kompetisi ini akan dikomunikasikan lebih lanjut dalam rapat virtual perwakilan kontestan Liga 1 secara virtual hari Rabu (4/8) ini.  Rancangan Liga 1 sendiri akan tetap terlaksana di pulau Jawa dengan melihat situasi wilayah yang aman dari pandemi dengan perhitungan series yang sama seperti sebelumnya. Jika memang benar terlaksana pada 20 Agustus mendatang, berarti persiapan tim termasuk Bali United hanya berkisar dua pekan persiapan sebelum menuju Kick Off babak pertama. Hal ini pun direspon pelatih dua anak ini yang masih memegang status pelatih terbaik di Indonesia tersebut.

“Bagi saya waktu 10 hari (jika mulai latihan pada 10 Agustus -red) sudah baik. Terpenting adalah Liga 1 bisa terlaksana. Pelatih punya strategi dan rencana untuk tim dengan kekuatan sekitar 30-an pemain. Saat kondisi fisik pemain bagus tentu punya kesempatan untuk main, tapi jika kondisi tidak bagus tentu tidak dimainkan agar minimalisir cidera dalam tim. Terpenting tim pelatih saat ini sudah punya program khusus dalam latihan mandiri. Semoga Liga 1 benar bisa terlaksana sesuai rencana tersebut,” jelas dan harap Coach Teco.

Hingga saat ini, skuad asuhannya masih menjalankan program latihan mandiri sesuai tugas dari tim pelatih fisik. Setelah PPKM dapat kelonggaraan pelaksanaan latihan bersama tim, skuad asuhannya akan kembali melakukan persiapan bersama di lapangan hijau demi menatap kick off 20 Agustus 2021 mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS