31 October 2022

KOMPETISI MASIH BELUM PASTI, ILIJA SPASOJEVIC UNGKAPKAN PERASAAN MENANTI BRI LIGA 1 

Tidak terasa BRI Liga 1 2022/2023 telah berhenti selama empat pekan. Sejak awal Oktober lalu, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini menghentikan seluruh aktivitasnya.

Selama empat pekan, tidak ada hiruk pikuk maupun duel panas antartim terbaik yang tersaji. Semuanya berhenti total pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang memilukan pada tanggal 1 Oktober lalu.

Semenjak saat itulah belum ada lagi pertandingan yang tersaji untuk menghibur jutaan pecinta sepak bola Indonesia. Semuanya berhenti sejenak demi menunjukkan simpati dan sekaligus mendukung proses pengusutan atas tragedi yang merenggut ratusan nyawa tersebut.

Seluruh elemen sepak bola nasional, baik klub, pemain, dan suporter masih harus bersabar menanti kejelasan kembalinya BRI Liga 1 2022/2023. Kerinduan mendalam pun begitu terasa melingkupi dunia kulit bulat di Indonesia.

Salah satu elemen sepak bola yang begitu merasakan kerinduan tersebut adalah para pemain. Mereka yang rutin setiap pekan bertarung menunjukkan aksi terbaik di atas lapangan hijau harus menahan diri entah sampai kapan.

Penggawa Bali United, Ilija Spasojevic pun tidak sungkan dalam menunjukkan kerinduannya yang mendalam untuk kembali turun berlaga di atas lapangan hijau.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya hari Senin (31/10) ini, striker pemilik nomor punggung 9 itu mengungkapkan rasa rindunya.

Dengan foto selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United (10/9) lalu yang dibubuhi keterangan singkat, ia sudah sangat jelas “gatal” untuk segera kembali merumput.

“Ayo bermain sepak bola,” tulis Spaso singkat pada kolom caption.

Lebih lanjut, jika merujuk pada jadwal, top skorer BRI Liga 1 2021/2022 tersebut seharusnya sudah bertarung bersama Bali United menghadapi empat tim tangguh, yakni Persita (6/10), Bhayangkara FC (15/10), Madura United (22/10), dan Borneo FC (29/10).

Secara khusus, sepanjang 11 laga awal BRI Liga 1 2022/2023, pemain berjuluk Spasogol tersebut tampil apik sebagai ujung tombak skuad Serdadu Tridatu. Pasalnya, ia selalu dipercaya turun berlaga tanpa pernah sekalipun absen.

Dari total 11 penampilan, Spaso telah mencetak tujuh gol dan satu assist. Pertandingan Bali United menghadapi Dewa United (10/9) sendiri terasa begitu spesial baginya.

Sebab, pada laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, striker kelahiran Montenegro itu untuk kali pertama melesakkan hattrick untuk Bali United. Tiga golnya pada menit 67, 80 (P), dan 90+2 menggenapi pesta gol Serdadu Tridatu atas Tangsel Warriors –julukan Dewa United FC.

Semakin spesial, hattrick tersebut pun menjadi kado ulang tahun termanis di usianya yang ke-35 tepat sehari berselang.

“Saya pribadi sangat senang karena sudah lima tahun di Bali United. Saya datang saat berusia 30 tahun dan besok (11/9) berusia 35 tahun. Jadi saya bisa membuktikan bahwa umur itu hanyalah sebuah angka. Mengenai hattrick, saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan karena itu semua adalah hasil kerja keras pemain lain. Pertama ada crossing luar biasa dari Fadil dan gol kedua aksi individu Hendra Bayauw, dan gol ketiga servis luar biasa dari Privat Mbarga. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, khususnya tiga pemain itu sehingga saya bisa mencetak gol,” ujar Spasojevic pada saat itu.

Semoga saja dalam waktu dekat ada kepastian terkait kembali bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023 dan juga seluruh kompetisi sepak bola di Tanah Air. Tidak lupa juga, kasus Tragedi Kanjuruhan dapat segera menemui titik terang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS