3 December 2022

KUNJUNGI TC TIMNAS INDONESIA DI BALI UNITED TRAINING CENTER, MENPORA SAMPAIKAN PUJIAN KHUSUS

Agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar pada Sabtu (3/12) mendapat tamu spesial.

Hal tersebut lantaran persiapan skuad Garuda menyambut Piala AFF 2022 itu disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Kehadiran pria berusia 60 tahun tersebut mendapat sambutan hangat dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan seluruh anak asuhnya.

Bahkan, agenda latihan bersama sempat dihentikan sejenak agar seluruh penggawa Garuda dapat bertemu dan bercengkrama dengan Menpora.

Sejatinya, Zainudin Amali hendak memantau progres latihan Nadeo Arga Winata dkk tanpa harus "mengganggu" agenda mereka.

Namun, Coach Shin Tae-yong sediri yang memberikan waktu khusus agar seluruh penggawa Timnas Indonesia dapat berjumpa dengannya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin pun menyampaikan pujian terhadap progres yang ditunjukkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu dalam skuad Merah Putih.

Tidak hanya itu, pria asal Gorontalo tersebut juga memberikan kredit khusus terhadap Bali United Training Center yang dirasa mendukung persiapan Timnas Indonesia karena suasananya begitu tenang dan memiliki fasilitas mumpuni.

"Saya lihat Coach Shin Tae-yong sangat bagus mempersiapkan anak-anak. Di sini (Bali United Training Center) juga tenang. Tadinya mereka akan berlatih di Dipta, tetapi karena saya mampir untuk melihat ini karena Pak Pieter minta untuk ditengok (lapangan Bali United Training Center), jadi sekalian. Karena anak-anak sedang latihan, saya tidak mau mengganggu. Jadi saya lihat dari jauh," ujar Zainudin Amali.

Lebih lanjut, Zainudin juga diajak berkeliling melihat kompleks latihan Bali United ini sambil ditemani oleh perwakilan manajemen yakni I Ketut Suantika alias Rojak, General Manager Richie Kurniawan, serta Project Manager, Sugihya Artha Dwipayani.

Zainudin Amali pun memantau langsung proses pembangunan beberapa infrastruktur antara lain tribun utama, gym, ruangan serba guna, dan tidak lupa juga dengan lapangan latihan.

Adapun estimasi seluruh progres pembangunan tersebut rampung adalah pada bulan Maret 2023 mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS