2 August 2022

LAGA HADAPI RANS NUSANTARA FC BAWA OPTIMISME UNTUK LAMPAUI REKOR KEMENANGAN MUSIM LALU

Bali United baru menjalani dua pekan pada BRI Liga 1 2022/2023 saat ini. Namun, dari dua pertandingan yang sudah dijalani, pasukan Serdadu Tridatu mendapat sorotan.

Hal tersebut tidak terlepas dari performa serta hasil akhir yang diperoleh anak asuh Stefano Cugurra. Dalam dua pertandingan awal, Bali United menerima sekali kemenangan dan sekali kalah.

Hasil positif sendiri menjadi pembuka langkah skuad Serdadu Tridatu mengawali musim ini. Menghadapi Persija pada 23 Juli, Ilija Spasojevic dan kolega sukses menang tipis 1-0. Gol bagi Bali United tercipta berkat tandukan dari Willian Pacheco pada menit ke-38.

Kemenangan atas skuad Macan Kemayoran yang memiliki pemain bintang macam Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kudela membuat rasa kepercayaan diri Fadil cs. meningkat menatap laga kedua. Lawan berat, yakni PSM Makassar pun masih harus dihadapi pada pertandingan tandang Jumat (23/7) lalu.

Bertamu ke Stadion Gelora B.J. Habibie di Kota Parepare untuk menghadapi skuad Juku Eja, pasukan Serdadu Tridatu gagal tampil maksimal. Sejumlah kesalahan fatal yang terjadi membuat Bali United harus tunduk 0-2 dari sang tuan rumah.

Bali United pun belum berhasil menjaga momentum positif dari laga pertama sehingga gagal membawa pulang poin penuh dari laga tandang pertamanya. Meskipun demikian, Serdadu Tridatu mendapat pelajaran berharga usai bersua anak asuh Bernardo Tavares.

Dari dua pertandingan di awal musim ini, Bali United masih sangat kesulitan untuk mencetak gol, terutama dari sektor penyerangan. Gol milik Serdadu Tridatu sendiri pada BRI Liga 1 2022/2023 sendiri baru hadir dari seorang bek tengah, yakni Willian Pacheco.

Meskipun begitu, tetapi pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu tidak tinggal diam. Justru sebaliknya, di mana Coach Teco tetap berusaha mengembalikan rasa kepercayaan diri anak asuhnya, khususnya dalam upaya mencetak gol.

"Kami baru bermain dua pertandingan di liga dan kami harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol," ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, perjalanan di BRI Liga 1 musim ini yang terbilang masih cukup panjang sebab baru memainkan dua pertandingan membuat Coach Teco sedikit tenang. Sebab, masih ada cukup banyak waktu untuk meracik strategi yang tepat.

Asalkan terus berlatih keras, bukan tidak mungkin Bali United akan kembali mengulangi rekor fantastis sembilan kemenangan beruntun seperti musim lalu. Kuncinya adalah tetap berusaha dan tenang.

Walaupun demikian, tetapi hal tersebut jangan sampai membuat Fadil dan kolega terlena dan menjadi berleha-leha. Usaha keras setiap berlatih maupun pertandingan wajib ditunjukkan, agar tidak terus membuang-buang poin setiap pekannya.

“Tim belum bermain seperti di liga musim lalu, di mana waktu itu kami bisa menang sembilan pertandingan berturut-turut. Kami pasti harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa bermain bagus lagi dan bisa menang,” imbuh Coach Teco.

Bali United memiliki kesempatan untuk kembali mendapat poin penuh pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 saat bersua RANS Nusantara FC pada Kamis (4/8) mendatang. Optimisme serta wajib ditunjukkan untuk meraih kemenangan atas The Phoenix —julukan RANS Nusantara FC— di rumah sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Semangat terus Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS