19 June 2021

LAGA KONTRA BARITO PUTERA SEMPAT MEMANAS, KOMANG TRI AKUI INI

Laga terakhir dalam agenda Tour De Java kontra Barito Putera (18/6) menjadi momentum bagi pemain muda belakang milik Serdadu Tridatu, Komang Tri Arta Wiguna unjuk kualitas. Ia menjadi pemain belakang yang cukup kuat dalam menahan benturan lawan. Pasalnya, ia beberapa kali terlihat menjadi benteng yang tangguh kala skuad Laskar Antasari menyerang.

Puncaknya pada menit 89, Bayu Pradana diusir wasit melalui kartu kuning kedua (menjadi merah) karena menjatuhkan Komang Tri saat adu bola di udara dan mengenai sikut dari Bayu Pradana. Tensi pertandingan sempat memanas, namun Komang Tri tetap rendah hati dan menganggap persaingan hanya sebatas di lapangan saat pertandingan.

"Saat pertandingan memang situasi sempat memanas dan tensi tinggi. Tapi saya pikir persaingan dan usaha kerja keras hanya terjadi saat berlaga di lapangan saja. Setelah 90 menit berlaga, saya pikir di luar lapangan kita kembali menjadi keluarga sebagai pelaku sepak bola Indonesia," ungkap Komang Tri.

Pemain muda asal desa Madenan, Buleleng ini juga mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih atas kesempatan yang boleh diterima Komang Tri dalam berduet bersama sang senior, Gunawan Dwi Cahyo di lini pertahanan Bali United. Sepanjang Tour De Java, ia tampil dua kali bersama Gunawan saat menghadapi PSIM pertandingan kedua dan Barito Putera. Kesalahan dalam dua pertandingan tersebut akan menjadi pembelajaran sekaligus motivasi untuk Komang meraih posisi utama dalam tim tahun ini.

"Saya ucapkan terima kasih untuk tim pelatih bisa memberikan kesempatan untuk saya membantu tim. Hanya ada beberapa kesalahan juga timbul dari saya dan akan menjadi pembelajaran buat saya dalam persiapan kompetisi yang akan datang," ungkap Komang Tri.

Komang Tri dan skuad Serdadu Tridatu lainnya pada hari Sabtu (19/6) sudah tiba di Bali dan tim akan diliburkan. Komang Tri dan kolega akan kembali menjalani latihan hari Selasa (22/6) sore mendatang dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS