26 June 2022

LAGA PERDANA BALI UNITED DI AFC CUP: SATE DAN JERSEI JADI PELIPUR RINDU SUPORTER SETIA

Tahun 2022 menjadi akhir penantian panjang para suporter Bali United untuk dapat kembali mendukung tim kebanggaannya secara langsung di stadion.

Selepas dua tahun menahan diri dengan hanya menyaksikan dari layar kaca, akhirnya pada Jumat 24 Juni lalu, ribuan penonton diperbolehkan datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk mengawal perjuangan Serdadu Tridatu.

Laga Bali United menghadapi Kedah Darul Aman FC pada kompetisi AFC Cup 2022 menandai kembalinya Semeton ke tribun. Raut gembira pun terpancar jelas di setiap wajah suporter yang hadir secara langsung.

Hujan deras yang turun sejak sore hari tidak menyurutkan antusiasme para penonton. Area stadion bahkan nampak sudah mulai ramai sejak pukul 19:00 WITA. Padahal, Bali United baru akan bermain pada pukul 21:00 WITA.

Mereka yang datang pun menjalankan ritual wajib sebelum menonton Serdadu Tridatu, yakni menyantap seporsi sate babi yang tersedia di sepanjang area stadion.

Aroma sedap bakaran sate tercium semerbak memanggil siapapun untuk singgah sejenak mengisi tenaga sebelum menyuarakan dukungan selama 90 menit. Sebanyak 1.000 tusuk sate pun sudah disiapkan oleh masing-masing pedagang melihat peluang ramainya pelanggan yang datang.

Gede Mantara menjadi salah seorang suporter yang kedapatan menyantap sate dengan begitu lahapnya.

“Memang wajib sih makan sate sebelum nonton Bali United. Lumayanlah untuk mengganjal perut sebelum naik ke tribun,” ujarnya sambil tertawa.

Tidak hanya sate yang menjadi daya tarik bagi suporter, tetapi berbelanja pun menjadi hal yang banyak dilakoni oleh penonton sebelum laga berlangsung.

Bali United Megastore yang terletak di sisi selatan Stadion Kapten I Wayan Dipta pun tampak penuh diserbu oleh ratusan pembeli. Mereka nampak begitu antusias memilih beragam barang yang disediakan di toko merchandise resmi ini.

Putu Desy Primayanti selaku staff supervisor Bali United Megastore pun mengakui terjadi lonjakan antusiasme pembeli selepas badai pandemi Covid-19.

Perempuan yang akrab disapa Desy itu menuturkan bahwa ini menjadi kali pertama megastore penuh. Ia pun memperkirakan bahwa terjadi peningkatan hingga 100% kunjungan pembeli.

“Para pengunjung terlihat sangat antusias setelah sekian lama tidak bisa menonton langsung. Dari kemarin banyak yang bertanya seputar tiket. Jadi sekarang itu kelihatan semua excited dan sudah membeli merchandise untuk menonton pertandingan,” ujar Putu Desy.

Putu Desy dan tim pun sebelumnya telah melakukan persiapan demi menyambut kembalinya suporter kembali ke stadion dengan menambah stok barang untuk dijual.

Barang-barang seperti jersei, kaos Back to Back Champion menjadi buruan utama para pembeli.

“Kami tim store sudah memesan barang khususnya t-shirt dan jersey. Kedua item itu yang paling banyak dicari. Karena mereka sangat antusias untuk memakai jersey yang sama dengan pemain. Stock barang juga kami tingkatkan menjadi tiga kali lipat dari saat corona,” sambung Putu Desy.

Kembalinya suporter ke stadion selain dapat memberikan semangat kepada para pemain, tetapi nyatanya mampu memutar kembali roda ekonomi khususnya di area sekitar Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Senang menyambutmu kembali ke rumah, Semeton!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS