6 June 2022

LAKUKAN SEJUMLAH PENYELAMATAN GEMILANG SAAT BERTEMU PERSIS, RIDHO BOCORKAN KEBIASAANNYA

Latih tanding Bali United bersama Persis Solo Minggu (5/6) menjadi debut kiper anyar Muhammad Ridho Djazulie mengawal jala Serdadu Tridatu.

Dalam laga yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 ini, eks Madura United tersebut bermain penuh.

Meski harus dua kali memungut bola, kiper asal Pekalongan ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Dalam situasi lapangan basah akibat diguyur hujan, M Ridho tetap fokus dan rela berjibaku menghalau bola hasil serangan Laskar Samber Nyawa.

Penyelamatan krusial dilakukan Ridho jelang berakhirnya babak kedua. Dimana Persis melakukan serangan dari sisi kiri memberikan umpan ke tengah yang diselesaikan penyerang mereka.

Beruntung, dengan ketenangannya, save dilakukan karena arah bola tepat mengenai kaki kanan dari Ridho. Gawang Bali United pun selamat dari  tambahan gol ketiga bagi Persis. Skor pun berakhir imbang 2-2 usai pertandingan berakhir. 

Kiper berpostur 178 cm ini mengaku senang karena telah memberikan yang terbaik bagi Bali United.

“Itu kembali lagi dilihat tergantung situasi di dalam pertandingan. Di lain sisi, kita juga kerja keras saat latihan, baik saya maupun Nadeo, Rakasurya, dan Koming. Ada juga asisten pelatih yaitu Pak Kadek Wardana yang selalu memberi motivasi untuk saya dan masukan mengenai apa yang salah dan harus diperbaiki. Alhamdulillah, walaupun saya kebobolan dua gol, tapi bisa memberikan yang terbaik untuk tim, meskipun hanya di laga uji tanding,” jelas Ridho.

Sebagai seorang kiper, Ridho tentu dituntut harus memiliki refleks cepat serta sigap untuk mematahkan serangan lawan.

Selain itu, penjaga gawang juga wajib memiliki keberanian untuk mengorbankan diri demi melakukan penyelamatan krusial agar timnya tidak kebobolan.

Tentu untuk memiliki hal tersebut perlu proses panjang dan latihan keras.

Ridho pun membocorkan rahasia kebiasaannya agar bisa menampilkan performa terbaik dan melakukan penyelamatan krusial saat berlaga.

“Kalau kebiasaan saya sebelum pertandingan selalu menonton YouTube video latihan dan penyelamatan krusial dari kiper-kiper di luar negeri. Itu sangat berpengaruh juga dan kadang saya bisa aplikasikan di lapangan, baik saat latihan yang ternyata bisa juga keluar saat pertandingan,” ungkap Ridho.

Sepanjang kariernya sejak 2016 silam, M Ridho telah mencatatkan total 31 nirbobol dari 105 penampilan bersama Borneo FC dan Madura United di semua kompetisi.

Semangat Ridho! Kami tunggu penyelamatan gemilangmu bersama Bali United musim ini!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS