11 July 2022

LIGA 1 AKAN KEMBALI NORMAL, HAUDI JELASKAN SITUASI YANG DIHADAPI

Liga 1 2022/2023 menjanjikan keseruan tersendiri bagi para penonton setianya. Sebab selepas dua musim, akhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini akan kembali ke format normal, yakni kandang dan tandang.

Menurut rencana awal dari pihak operator dan PSSI, Liga 1 musim ini sudah tidak lagi diselenggarakan terpusat di satu kota saja. Namun, setiap tim sudah bisa kembali melakukan laga kandang maupun tandang.

Kabar tersebut tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi seluruh insan persepakbolaan di Indonesia. Sebab, sudah lama para pemain dan pelatih merindukan atmosfer pertandingan secara kandang dan tandang.

Pemain Bali United, Haudi Abdillah pun menyambut baik rencana sistem kompetisi tersebut. Meskipun harus kembali beradaptasi dengan kondisi serta atmosfer pertandingan pasca dua tahun bermain dengan sistem gelembung (terpusat di satu kota penyelenggara), tetapi ia tetap antusias.

“Pasti kami mulai beradaptasi lagi ya. Karena sudah dua tahun tidak merasakan seperti itu dan kemarin (4 dan 5 Juni) sudah melakukan uji coba, itu berpengaruh juga untuk kami. Sebagai pemain profesional, tidak masalah untuk kandang atau tandang, walaupun tetap berpengaruh home pertama dan saat away kami menikmati sebuah pertandingan dan kompak, pasti bisa mendapat poin penuh,” ujar Haudi.

Bek tengah ini juga tidak sabar untuk dapat kembali merasakan atmosfer pertandingan yang akan dipadati oleh penonton baik saat kandang maupun tandang. Baginya, itulah yang membuat setiap pertandingan akan menjadi seru dan menarik.

“Pasti terutama faktor penonton. Kandang dan tandang juga mempengaruhi perjalanan ke stadion tim lain juga. Atmosfer pertandingan pasti berbeda dan lebih seru juga sudah normal kembali,” sambung Haudi.

Lebih lanjut, melihat adanya perubahan format kompetisi, tentu setiap klub peserta Liga 1 harus memiliki skuad yang mumpuni untuk mengarungi seluruh pertandingan. Sebanyak 18 tim kontestan saling berlomba mendatangkan pemain maupun pelatih baru untuk semakin memperkokoh kekuatan.

Hal itu tentu akan menjadi magnet tambahan para penonton untuk menyaksikan pertandingan dan mendukung tim kebanggaannya bertanding.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS