4 October 2022

LIGA 1 DIHENTIKAN SEMENTARA AKIBAT TRAGEDI KANJURUHAN, SEPERTI APA KONDISI TERKINI BALI UNITED?

Pasca kejadian duka yang melukai kompetisi sepak bola Indonesia dalam lanjutan pekan sebelas BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya (1/10), kompetisi kasta tertinggi ini dihentikan sementara.

Kerusuhan yang terjadi usai peluit panjang yang memastikan kemenangan 2-3 untuk tim tamu ini menyebabkan operator Liga 1 memberikan surat pemberitahuan kompetisi dihentikan selama dua pekan kedepan. Hal ini akibat imbas kerusuhan yang memakan korban hingga 125 suporter meninggal dunia.

Bukan hanya Liga 1 yang memiliki dampak dihentikannya kompetisi. Kasta kedua pun juga turut mengikuti demi menjaga proses investigasi tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyetujui pemberhentian sementara ini demi menghormati para keluarga yang ditinggalkan oleh sanak saudara atau pun orang yang dicintai dalam keluarga dalam peristiwa tragis ini.

“Lebih baik memang dihentikan sementara buat semua pihak lebih siap dan aman untuk melanjutkan pertandingan. Semua pihak dari tim hingga suporter bisa berpikir untuk lebih baik dan respek dengan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai di stadion,” jelas Coach  Teco.

Kepastian melanjutkan pekan sebelas dan kedua belas ini pun belum bisa dipastikan kapan akan dimulai kembali. Yang pasti, skuad Serdadu Tridatu tetap menjalankan program latihan di Bali dalam balutan duka yang mendalam.

“Tim tetap menjalani latihan di Bali sesuai program tim pelatih dari fisik, teknik dan taktik,” ungkap Coach Teco.

Semoga pihak keluarga yang kehilangan sanak saudara, orang tua atau handai tolan diberikan kekuatan dan keikhlasan atas duka mendalam ini. Cukup peristiwa ini menjadi tragedi luka untuk sepak bola Indonesia dan dunia.    

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS