10 August 2021

LIGA 1 MUNDUR SEPEKAN, INI MOTIVASI TECO UNTUK SERDADU TRIDATU

Kompetisi Liga 1 2021/2022 yang awalnya direncanakan pada 20 Agustus mendatang harus ditunda selama sepekan. Hal ini berdasarkan arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali demi mempercepat penurunan angka kasus pandemi saat ini. Selain itu, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga mengalami perpanjangan selama sepekan. Hal ini pun berdampak pada harapan semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia.   

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun menerima dengan lapang dada keputusan Pemerintah tersebut demi persiapan yang lebih matang saat kompetisi benar-benar terlaksana. Terpenting bagi pelatih asal Brasil ini, tanggal pelaksanaan yang sudah ditentukan menjadi benar terealisasi dengan pemberian jadwal dan lokasi bermain yang pasti nantinya.  

“Terpenting ini adalah keputusan buat turun kasus Covid-19. Semoga segera berakhir pandemi ini dan sepak bola bisa kembali dilaksanakan dengan waktu yang telah ditentukan. Semua pihak yang terlibat dalam sepak bola pasti menunggu jadwal dan lokasi bermain yang pasti untuk Liga 1 nanti,” ungkap Coach Teco.

Menunggu kepastian kompetisi Liga 1 ini menjadi pengalaman terlama bagi Teco yang melatih di beberapa negara ini. Kendati demikian, ia hanya berharap bisa memberikan penampilan terbaik anak asuhnya saat tampil di Liga 1 dengan situasi yang berbeda dari biasanya. Pelatih terbaik dua periode di Indonesia ini pun selalu memotivasi skuad Serdadu Tridatu untuk tetap optimis dan yakin bahwa Liga 1 akan segera terlaksana pada bulan ini.

“Semua pelatih dan pemain hanya menunggu kabar Liga 1 ini. Saya hanya ingatkan kepada mereka untuk tetap profesional dan berpikir positif bahwa Liga 1 bisa berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah direncanakan pihak penyelenggara,” tegas pelatih yang sudah lama berkarier di Indonesia ini.

Fadil dan kolega pun kembali menjalani latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih. Semoga sepak bola bisa hidup kembali dan menjadi hiburan untuk masyarakat Indonesia melalui layar kaca di rumah. Segera bangkit sepak bola Indonesia!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS