24 October 2017

LIGA 1 U-19 : KALAHKAN BORNEO FC 3-2, BALI UNITED LOLOS KE SEMIFINAL

    Tim Serdadu Tridatu Muda akhirnya sukses menutup laga delapan besar Liga 1 U-19 dengan kemenangan penting kontra Borneo FC U-19 dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Selasa (24/10) sore. Dua dari tiga gol Bali United dicetak Aji Kusuma di babak pertama dan satu gol lainnya dicetak Made Juli Dwi Mahendra di babak kedua.
    Di babak pertama tim Serdadu Tridatu Muda langsung bermain terbuka dengan terus menekan pertahanan Borneo FC U-19. Gol pun langsung tercipta saat laga baru berjalan tujuh menit lewat sundulan Aji Kusuma memanfaatkan crossing Agung Widnyana. Hanya berselang dua menit, Aji Kusuma kembali membobol gawang Borneo FC U-19 setelah sontekannya tidak mampu diamankan kiper Borneo FC U-19, Harlan Suardi.
    Tertinggal dua gol membuat tim Borneo FC U-19 bermain lebih menyerang dan beberapa kali memperoleh peluang, namun skor 2-0 untuk tim Serdadu Tridatu Muda tetap bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua situasi berubah. Borneo FC U-19 yang ingin membalas gol terus menekan pertahanan Bali United. Gol pun akhirnya hadir di menit 53 lewat eksekusi penalti kapten tim Borneo FC U-19, Habibi. Skor 2-1 untuk masih untuk keunggulan Bali United U-19.
    Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, ternyata tim Serdadu Tridatu Muda sukses kembali menjauh di menit 61 lewat gol Made Juli Dwi Mahendra. Berawal dari skema serangan balik cepat, Agung Widnyana melepaskan umpan terobosan ke arah Made Juli di sisi kanan yang berdiri bebas. Dengan tendangan terarah, Juli sukses memperbesar keunggulan Bali United U-19 menjadi 3-1.
    Di sisa laga, tim Borneo FC U-19 hanya mampu membalas satu gol kembali lewat titik penalti yang dieksekusi Iftiqar Rizal di menit 70. Penalti diberikan setelah salah seorang pemain belakang Bali United menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.
    Sampai dengan laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-2 untuk keunggulan Bali United U-19 tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United U-19, Wayan Arsana mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para suporter Bali United yang hadir langsung mendukung perjuangan anak asuhannya.
    "Puji syukur tentunya karena kami masih diberikan kesempatan untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Kemenangan ini berkat kerja keras para pemain baik yang bermain dilapangan maupun pemain yang tidak bermain. Selain itu juga terimakasih kepada seluruh suporter yang hadir langsung mendukung kami di stadion," ujar Wayan Arsana.
    Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu Muda keluar sebagai juara grup A dengan koleksi poin tujuh, disusul Borneo FC U-19 dengan poin empat. Persela U-19 dan Bhayangkara FC U-19 berada di peringkat tiga dan empat dengan koleksi poin sama, yaitu dua.
Luar biasa Serdadu Tridatu Muda! Mari bersiap hadapi babak semifinal!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS