28 January 2020

MASIH FOKUS PADA FISIK, EKO PURDJIANTO BICARA TENTANG PERKEMBANGAN SEPAK BOLA VIETNAM

Skuad Serdadu Tridatu kembali menjalani sesi latihan pada hari Selasa (28/1) sore tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian. Dalam sesi latihan sore tadi, masih dipimpin asisten pelatih Eko Purdjianto lantaran pelatih kepala Stefano Cugurra masih harus menemani istrinya yang baru saja melahirkan anak kedua. 
 
Ditemui usai latihan, Eko Purdjianto mengatakan bila fokus tim pelatih saat ini adalah fisik para pemain. Ia pun mengibaratkan seperti sebuah mobil yang harus diisi dengan bahan bakar sebelum digunakan. 
 
"Ya, saat ini kami fokus pada fisik pemain. Ibarat mobil kami harus isi bensinnya dulu. Beberapa hari menjelang tanggal 11 baru kami turunkan intensitas dan mulai fokus pada taktik dan teknik. Persiapan kami normal seperti biasa menjelang kami akan menghadapi pertandingan," ujar Coach Eko Purdjianto.
 
Eko Purdjianto menambahkan bila laga perdana di penyisihan grup G Piala AFC 2020 menghadapi klub Vietnam, Than Quang Ninh akan menjadi laga yang penting untuk timnya. Ia juga memuji bagaimana perkembangan sepak bola di Vietnam. 
 
"Pertandingan tanggal 11 Februari nanti pastinya sangat penting untuk kami. Pertandingan nanti akan jadi yang pertama untuk kami di Piala AFC dan kami wajib kerja keras untuk bisa dapat hasil positif di pertandingan nanti," kata Coach Eko Purdjianto.
 
"Intinya sepak bola Vietnam sekarang perkembangannya sudah jauh lebih baik. Bisa dilihat bagaimana Timnas Vietnam bermain dan pastinya klub-klub disana pasti bagus juga. Kami harus waspadai itu. Tapi dengan waktu persiapan yang cukup setelah kembali dari Melbourne, kami siap untuk meraih hasil positif di pertandingan nanti," tutup Coach Eko Purdjianto.
 
Semangat Serdadu Tridatu! 

Related News


Tinggalkan Balasan