7 June 2020

MASTER CLASS: MENJADI PEMAIN BELAKANG TANGGUH ALA HAUDI ABDILLAH

Siapa yang tidak tahu dengan seorang Haudi Abdillah? Salah satu pemain belakang milik Bali United sejak awal musim 2019 ini menjadi tokoh sentral dibalik kualitas lini belakang tim Serdadu Tridatu. Haudi juga menjadi salah satu saksi sejarah perjalanan tim asal pulau dewata ini menjadi juara Liga 1 musim 2019 lalu.

Sebagai seorang pemain belakang, Haudi pun berbagi dua kunci utama yang harus dipegang teguh ketika meniti karier sebagai bagian lini belakang dalam tim. Ia meyakini, percaya diri dan mampu akan membentuk mental perjuangan sebagai seorang pemain belakang tangguh.

"Pertama, tentu percaya diri sebagai pemain belakang dalam suatu tim. Kedua, yakin untuk mampu bila kita tidak sendiri di lapangan karena ada 10 pemain lainnya dalam satu tim. Ketika menghadapi lawan tentu mental sudah siap dan semangat dalam berjuang," ujar Haudi.

Lebih lanjut, ia juga berbagi pengalaman ketika bersua di lapangan dengan lawan seorang pemain asing baik di kompetisi Nasional maupun kompetisi Asia. Bahkan ketika berduet mengawal lini belakang dengan rekan timnya asal Brazil, Pacheco, ada cara tersendiri yang dilakukan oleh seorang Haudi.

"Kalau lawan pemain asing sebenarnya tidak berbeda jauh, malah samalah ketika sudah berada di lapangan. Karena yang terpenting itu tim yang solid. Masalah bahasa dengan Pacheco saya rasa dalam latihan sebenarnya sudah terbentuk komunikasi dalam tim itu sendiri," ucap Haudi.

"Sebagai pemain belakang ketika menghadapi lawan pemain asing, saya sama sekali tidak takut. Saya selalu menyiasati cara terbaik meredam serangan dari mereka. Semua itu tentu dari program latihan yang sudah dijalankan tim dan saat pertandingan tentu semua lini dalam tim sudah siap berikan hasil terbaik," tambah Haudi.

Penasaran seperti apa program Master Class selanjutnya dengan pemain Serdadu Tridatu lainnya? Nantikan dan saksikan acara Master Class yang akan hadir sewaktu-waktu secara live setiap pekannya pada akun Instagram official Bali United.


Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS