12 October 2016

MAULWI SAELAN BERPULANG, INDRA SJAFRI TURUT BERDUKA

    Kabar duka menyelimuti sepak bola nasional. Mantan ketua umum PSSI era 1964-1967, Maulwi Saelan, meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta, Senin (10/10). Mantan kiper nasional yang juga pernah menjadi ajudan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno tersebut tutup usia pada pukul 18.30 WIB.
    Mendengar kabar tersebut, manager coach Bali United, Indra Sjafri turut menyampaikan rasa bela sungkawanya. Ia mengaku cukup mengenal kepribadian almarhum sebagai pribadi yang sangat baik.
    "Saya mewakili tim Bali United mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Bapak Maulwi Saelan. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Saya mengenal almarhum sebagai sosok yang cukup bersahabat. Almarhum pernah memberikan motivasi saat saya menangani timnas U-19," ujar Indra Sjafri.
    Lahir di Makassar, 8 Agustus 1926, Maulwi adalah salah satu tokoh sepak bola Indonesia. Bermain sebagai kiper, Maulwi tampil apik ketika tampil di Olimpiade 1956 yang berlangsung di Melbourne, Australia.
    Ketika itu gawang Timnas Indonesia yang dikawal Maulwi tidak kebobolan saat menghadapi Uni Soviet, yang merupakan salah satu tim terkuat di dunia saat itu. Maulwi kemudian terpilih sebagai ketua umum PSSI pada 1964 selama tiga tahun lamanya.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS