2 September 2020

MELIHAT SITUASI DI BALI, BEGINI HARAPAN GAVIN KETIKA LIGA 1 BERGULIR

Pemain belakang Bali United, Gavin Kwan Adsit memiliki cerita perihal suasana yang ia rasakan beberapa bulan terakhir di Bali. Tinggal di daerah Sanur dan menjalani latihan dengan tim yang berada di daerah Kuta hingga Legian membuat ia paham betul situasi yang terjadi beberapa bulan terakhir ini.

Pemilik nomor punggung 15 ini mengakui suasana tempat tinggalnya hingga seputaran Mess Bali United dan lapangan latihan sudah tampak ramai dibandingkan saat pandemi mulai hadir di Indonesia. Ia mengakui masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kebiasaan baru yang mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalani rutinitas mereka di luar rumah.

"Suasana di Sanur atau Kuta sudah mulai ramai kembali dibandingkan saat awal pandemi mulai masuk Indonesia. Masyarakat saat ini sudah mulai gunakan masker dan protokol kesehatan lainnya. Ya, meskipun beberapa toko juga masih terlihat tutup dan belum beroperasi secara normal," ujar Gavin Kwan.

"Beberapa toko masih terlihat tutup mungkin karena masalah finansial yang belum normal. Atau mungkin juga jumlah wisatawan yang datang ke Bali belum terlalu ramai. Semoga saja situasi perekonomian di Bali segera pulih agar kehidupan masyarakat di Bali kembali normal," tambah Gavin.

Pemain yang lama merantau sebagai seorang aktor lapangan hijau sebelum akhirnya pulang kampung ke Bali ini juga memiliki pandangan mengenai Liga 1 2020. Ia berpikir bila bergulirnya kembali Liga 1 musim ini akan mengembalikan suasana masyarakat yang membutuhkan hiburan. Selain itu ia berharap perekonomian masyarakat bisa kembali pulih dengan situasi kompetisi yang berjalan di Indonesia.

"Pastinya saya berpikir kembalinya kompetisi Liga 1 tahun ini di Indonesia akan menjadi hiburan untuk masyarakat semua. Meskipun tanpa penonton, tapi suasana dan dukungan terus ada untuk tim yang berlaga. Kompetisi ini juga menjadi wadah daya saing dengan negara lain agar mampu bersaing secara rangking di FIFA. Semoga bergulirnya Liga 1 nanti kehidupan perekonomian masyarakat juga bisa kembali berjalan," harap Gavin.

Gavin Kwan sendiri memang lahir dan memulai karier di pulau dewata. Lama merantau dengan berbagai tim di luar hingga dalam negeri menambah pengalaman ia sebagai lini belakang berkualitas. Tidak heran ketika ia kembali pulang kampung membela tim kelahirannya, ada rasa kepedulian yang lebih terhadap situasi dan kehidupan masyarakat di Bali.

Luar Biasa Gavin Kwan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS