25 February 2022

MENANG ATAS PERSIPURA, COACH TECO SAMPAIKAN DOA DAN SIMPATINYA

Bali United kembali berhasil mengamankan poin berharga di pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan telak 4-1 atas Persipura kemarin malam (24/2) malam sukses membuat Bali United memuncaki klasemen sementara liga dengan torehan 57 poin. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan Bali United pada paruh kedua kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Meskipun berhasil menang, Serdadu Tridatu sempat menemui kesulitan di awal babak pertama. Sebab determinasi dan kedisiplinan para pemain muda Persipura berhasil merepotkan Bali United. Baru setelah Spasojevic mencetak gol pada menit ke-42, Bali United mampu memegang kendali permainan hingga mencetak tiga gol tambahan dari Willian Pacheco, Stefano Lilipaly, dan Eber Bessa di babak kedua.

“Ini hasil bagus untuk kami malam ini (kemarin). Kami bisa mengontrol pertandingan setelah mencetak gol pertama, bisa bermain bagus, dan mencetak empat gol. Hasil bagus untuk kami bisa melewati Arema FC dan sekarang kami ada di posisi satu,” ujar Coach Teco.

Menghadapi Persipura yang menurunkan banyak pemain muda akibat absennya sejumlah pemain seniornya, Bali United memainkan skuad lengkap. Coach Teco memiliki pertimbangan sendiri. Sebab laga malam ini sangat penting, sehingga Coach Teco tidak melihat alasan mengapa harus merotasi winning teamnya di laga ini. Ia pun menyampaikan simpati dan doa untuk Persipura.

“Memang hari ini mereka bermasalah dengan Covid-19, tapi saya menghormati mereka. Saya tahu mereka tim kuat dan pertandingan ini tidak mudah buat kami. Karena kami baru bisa mengontrol pertandingan setelah gol yang pertama. Saya juga berdoa semoga teman-teman di Persipura bisa lekas sembuh dan bisa keluar dari zona degradasi,” kata Coach Teco.

Selepas kemenangan di laga ini, Coach Teco ingin anak asuhnya untuk langsung fokus ke pertandingan berikutnya. Sebab masih banyak pertandingan yang harus dihadapi. Selain itu, pelatih asal Brasil ini juga senang dengan semangat para pemainnya untuk menjadi juara.

 “Yang pertama, kami memiliki beberapa pemain baru di dalam tim yang belum pernah menjadi juara Liga 1. Pastinya pemain ini sangat penting bagi kami dan punya semangat tinggi untuk meraih juara pertama kalinya. Kedua, mayoritas pemain juga sudah pernah menjadi juara bersama Bali United dan mereka tahu jalan menuju itu. Namun, masih banyak pertandingan dan poin yang harus didapatkan. Semua tim punya kesempatan yang sama untuk jadi juara dan kami harus menghormati mereka,” tutup Coach Teco.

Selamat atas kemenangannya Bali United! Selepas ini, Serdadu Tridatu akan menghadapi Persela Lamongan hari Selasa (1/3) mendatang pukul 17:00 WITA di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS